Panwaslu Tangsel Bakal Digaji Rp 8 Juta Perbulan

Date:

Banten Hits.com – Bulan depan, panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kota Tangsel diperkirakan sudah mulai efektif bekerja. Nantinya mereka akan memperoleh honor sebesar Rp 8 juta per bulan. 

“Sudah kami ajukan proposalnya dengan anggaran sekitar Rp 9,2 miliar. Anggaran tersebut selain untuk operasional, juga untuk honor petugas Panwaslu di Kota Tangsel dan juga hingga tingkat TPS,” kata Eka Satialaksmana, anggota Bawaslu Propinsi Banten saat dihubungi, Selasa (7/4/2015).

Eka menjelaskan, dalam anggaran yang diajukan pihaknya ke Pemkot Tangsel, juga dihitung anggaran untuk tiga orang anggota Panwaslu Kota Tangsel yang besarannya mencapai Rp 8 juta per bulan. Selain itu ada sekitar 2410 TPS yang akan diisi oleh seorang pengawas yang bertugas untuk memantau jujurnya proses pencoblosan.

“Kalau untuk pengawas di TPS dianggarkan perorangnya itu Rp 500 ribu, dan untuk sekitar 2410 TPS yang ada di Tangsel. Mereka ini masa kerjanya hanya satu bulan, atau 23 hari sebelum dan tujuh hari sesudah pelaksanaan pencoblosan,” jelas Eka.

Lebih lanjut Eka mengatakan untuk Panwaslu tingkat kota, masa kerjanya dihitung 9 bulan pasca dilantik. Jika Mei nanti sudah bekerja, kemudian pencoblosannya di bulan Desember, maka akan berakhir sekitar bulan April atau Mei 2016. Sehingga, pengawasan proses Pilkada akan berlangsung sampai prosesnya selesai secara keseluruhan.

Eka memastikan Bawaslu Provinsi Banten masih membuka pendaftaran untuk Panwaslu Kota Tangsel hingga 14 April mendatang. Kemudian akan dilanjutkan pada tahapan seleksi administrasi, tes tertulis, kemudian diwawancara dengan tim seleksi (Timsel) Bawaslu Provinsi Banten. 

Nantinya akan keluar enam nama besar untuk kemudian fit and proper test oleh anggota Bawaslu Provinsi Banten, terakhir akan ada tiga besar yang akan dilantik dan bertugas. “Awal Mei mendatang, sudah akan muncul namanya untuk mengisi petugas Panwaslu Tangsel,” tegas Eka. (Uud)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Laporan Pelanggaran di Pilkada Tangsel Tertinggi

Banten Hits - Pilkada serentak tahun 2015 telah selesai....

Panwas Tangsel Akan Tindak Tegas Pasangan yang Masih Berkampaye di Masa Tenang

Banten Hits - Panitia Pengawas Pilkada (Panwasda) Kota Tangerang...

Nanti Malam Debat Kandidat, Nobar di Panwaslu Tangsel Yuk!

Banten Hits - Debat kandidat wali kota dan wakil...

DKPP Putuskan Tiga Komisioner Panwaslu Tangsel Terbukti Melanggar Etika

Banten Hits - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memutuskan...