Connect with us

METROPOLITAN

Kota Tangerang Siap Laksanakan Ujian Nasional 2015

Published

on

Banten Hits – Di awal tahun 2015 ini Kota Tangerang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dengan manual ataupun sistem online. Pemerintah kota (Pemkot) dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terus melakukan persiapan dalam pelaksanaannya.

Hal demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan, H Ahmad Lutfi. Ia mengatakan bahwa Kota Tangerang telah siap untuk melaksanakan UN Online dibeberapa sekolah yang memang sudah ditentukan.

“Kita sudah lakukan berbagai tahapan persiapan, bahkan Pak Wali juga sudah menginstruksikan untuk menyiapkan langkah-langkah antisipasi apabila terjadi kendala saat pelaksanaannya,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) Kota Tangerang, Amarullah mengatakan sebanyak 24.933 siswa dari 6 (enam) sub-rayon di Kota Tangerang akan mengikuti ujian nasional secara serentak pada Senin (13/04). Sementara itu, sebanyak 1591 siswa dari 5 (lima) sekolah lainnya akan mengikuti ujian nasional secara online.

BACA :  Dua Pengedar Sabu di Cilegon Dicokok Polisi di Hotel, Barang Bukti Dibungkus Tisu

Adapun Sub-rayon tersebut antara lain, Sub Rayon (SR) 1 SMA di  SMAN 7, Sub Rayon 2 SMA di SMAN 2, Sub Rayon SMA 3 di SMAN 3, Sub Rayon SMK 1 di SMKN 2, Sub Rayon SMK 2 di SMKN 4, dan Sub Rayon MA di MAN 1 Tangerang.

Sedangkan untuk lima sekolah tingkat SLTA di kota yang siap melaksanakan Ujian Nasional (UN) secara online pada 13 April mendatang yakni SMA Negeri 1, SMA Negeri 8, SMK Yuppentek 1, SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 3.(Rus)



Terpopuler