Connect with us

METROPOLITAN

450 Paskibraka Kota Tangerang Ikuti Diklat Disporparekraf

Published

on

Banten Hits.com – Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Krearif (Disporparekraf) Kota Tangerang menggembleng 450 peserta Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) yang akan bertugas untuk pengibaran bendera pusaka pada peringatan hari kemerdekaan yang akan dilaksanakan Agustus mendatang.

Banten Hits.com – Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Krearif (Disporparekraf) Kota Tangerang menggembleng 450 peserta Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) yang akan bertugas untuk pengibaran bendera pusaka pada peringatan hari kemerdekaan yang akan dilaksanakan Agustus mendatang.

Penggemblengan kepada 450 peserta paskibraka Kota Tangerang ini dilaksanakan dalam bentuk pendidikan dan latihan (Diklat) yang dilaksanakan selama tiga hari, atau tepatnya sejak 10 hingga 12 April 2015.

BACA :  Viral Video Sepatu Nike Berlafaz Allah, Ini Hasil Pemeriksaan Kapolresta Tangerang di PT Adis Dimension Footwear

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah berpesan agar seluruh peserta Paskibraka dapat mengikuti seluruh tahapan Diklat dengan baik dan penuh keseriusan.

“Kalian, bagi kami adalah orang-orang pilihan, kalian harus bisa menularkan karya nyata kalian kepada orang-orang sekitar kalian,” ucapnya memberikan motivasi kepada para peserta Paskibraka.

Arief juga mengatakan bahwa kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk membangun karakter building generasi muda sebagai generasi penerus kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pemkot akan terus membina, sehingga generasi penerus bangsa yang lahir dari Kota Tangerang memiliki jiwa kenegaraan dan dapat berbuat bagi daerah dan negaranya,” tuturnya kembali.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olag Raga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rina Herna Ningsih mengatakan untuk tahun 2015 ini ada 450 peserta Paskibraka yang dibina, dimana nantinya 10 orang akan menjadi calon paskibraka provinsi dan nasional, dimana ke 10 nya  terdiri dari 5 putra dan 5 putri.

BACA :  Penyebab Keracunan 26 Warga Lebak Belum Diketahui

Sementara calon peserta Paskibraka untuk Kota Tangerang berjumlah 50 orang yang terdiri dari 24 orang putra dan 26 putri. Sementara calon Peserta Paskibraka yang akan bertigas di 12 Kecamatan berjumlah 300 orang.

“Selama 3 hari calon peserta Paskibraka yang terdiri dari siswa dan siswi pelajar se Kota Tangerang ini  dididik menjadi Pasukan pengibar bendera pada HUT RI ke 70,” ucapnya lagi.

Disini kata Rina, Disporparekraf memberdayakan generasi muda dalam menanamkan rasa kecintaan terhadap negara kesatuan RI melalui olah pikir (brain ware) dan olah fisik (skill ware) dan jiwa kebangsaan dalam wawancara yang dilakukan Minggu (12/4/2015).

Rina berharap Diklat yang digelar Disporparekraf dapat bermanfaat dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan se hari-hari dan dapat menambah wawasan kemandirian, berkarya dan lebih cinta tanah air. (Advertorial)

BACA :  Cegah Dampak Destruktif Narkoba, BNN Gandeng GANN Masuk Kampus.



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler