Zaki Harap Pemerintah Evaluasi Plus Minus UN Online

Date:

Banten Hits.com – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar beserta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang  H. Zaenudin, Rabu (14/4/2015) kemarin melakukan peninjauan Ujian Nasional (UN) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 01 Kabupaten Tangerang.

Zaki mengatakan pelaksanaan UN berjalan lancar, begitu juga dengan ujian yang menggunakan metode online atau sistem Computer Based Test (CBT), walaupun sistem tersebut baru bisa dilaksanakan di 2 sekolah.

Banten Hits.com – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar beserta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang  H. Zaenudin, Rabu (15/4/2015) melakukan peninjauan hari terakhir Ujian Nasional (UN) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 01 Kabupaten Tangerang.

Zaki mengatakan pelaksanaan UN berjalan lancar, begitu juga dengan ujian yang menggunakan metode online atau sistem Computer Based Test (CBT), walaupun sistem tersebut baru bisa dilaksanakan di 2 sekolah.

“Disini kita bisa melihat bagaimana keunggulan dan kelemahan ujian nasional yang diberlakukan secara online, mudah-mudahan antisipasinya untuk kegiatan ujian nasional online tahun depan bisa kita ambil pengalaman dari pelakasanaan ujian online saat ini,” katanya seperti dilansir dari rilis Humas Kabupaten Tangerang usai memantau.

Ia pun berharap UN untuk tingkat SMA, SMK, dan MA  untuk kedepannya dapat dilaksanakan dengan sistem online. “Kedepan semoga lebih banyak lagi, dan tahun ini Pemkab akan mempersiapkan segala sesuatunya seperti perangkat komputer dan jaringannya.” tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Zaenudin mengatakan penyelenggaraan Ujian Nasional di Kabupaten Tangerang yang secara online baru dilakukan di 2 Sekolah yaitu SMKN 01 Kabupaten Tangerang dan SMK Yupentek 2 Kabupaten Tangerang. “Sejauh ini pelaksanaan Ujian Nasional Online di 2 Sekolah tersebut efektif dan lancar, karena sudah dipersiapkan secara matang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 01 Kabupaten Tangerang, Mahpudin M. Ardi,  mengatakan jumlah murid yang melaksanakan UN sebanyak 436 orang, dari 5 jurusan yang terdiri dari jurusan multimedia, TKJ, Elektronika industri, Teknik instalasi tenaga listrik, dan Teknik pendinginan dan tata udara.

UN tahun ini SMKN 01 ini memakai sistem terkomputerisasi yaitu sistem Computer Based Test (CBT) yang dilakukan secara online. Pelaksanaan ini sudah berlangsung sejak pada tanggal 13 April 2015 tepatnya hari senin kemarin di mulai hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua mata pelajaran Matematika, hari ketiga mata pelajaran Bahasa Inggris dan hari keempat mata pelajaran kejuruan. (Dini)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...