Pemkot Tangerang Perbanyak Jalan Alternatif

Date:

Banten Hits.com – Pemerintah Kota Tangerang terus melakukan berbagai upaya untuk memperbanyak akses baik dari maupun menuju Kota Tangerang, dengan cara membangun jalan baru dan menambah kapasitas jalan yang sudah ada.

Saat melakukan pemantauan ke STA II di kawasan Tol Karang Tengah Barat I, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang didampingi beberapa pejabat di lingkungan Pemkot Tangerang, pejabat Jasa Marga dan pengembang Green Lake mengatakan,

Banten Hits.com – Pemerintah Kota Tangerang terus melakukan berbagai upaya untuk memperbanyak akses baik dari maupun menuju Kota Tangerang, dengan cara membangun jalan baru dan menambah kapasitas jalan yang sudah ada.

Saat melakukan pemantauan ke STA II di kawasan Tol Karang Tengah Barat I, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang didampingi beberapa pejabat di lingkungan Pemkot Tangerang, pejabat Jasa Marga dan pengembang Green Lake mengatakan, pembangunan infrastruktur khususnya jalan selain memenuhi kebutuhan dasar masyarakat juga untuk mengurai volume kendaraan agar tidak terfokus pada jalan-jalan yang sudah ada selama ini.

“Perbaikan dan penambahan ruang jalan akan terus ditingkatkan, sehingga kemacetan  di jalan-jalan utama semakin berkurang,” ujar Arief, sebagaimana dikutip dalam siaran pers dari Humas dan Protokol Pemda Kota Tangerang.

Menurut Arief, dengan memperbanyak akses jalan, Kota Tangerang telah menambah ruang dan kapasitas jalan, sehingga volume kendaraan dan kapasitas jalan bisa berimbang. Yang nantinya akan berimbas pada berkurangnya titik kemacetan.

Oleh karena itu, dengan semakin banyaknya alternatif jalan yang terkoneksi dengan jalan-jalan utama lain dan saling terintegrasi dengan sistem moda transportasi umum yang kini tengah dibangun oleh Pemerintah Kota Tangerang, masyarakat pengguna jalan akan semakin dimudahkan.

Hal ini tentunya juga sejalan dengan upaya Pemkot melalui Program LIVE City, yang ingin memberikan berbagai kenyamanan bagi masyarakat dalam menikmati dan melakukan aktivitasnya di Kota Tangerang tak terkecuali bagi para investor. Dengan semakin mudahnya akses ke Kota Tangerang, diharapkan akan semakin banyak lagi investor yang menanamkan modalnya di Kota Tangerang.

“Dengan banyak jalan, Insyaallah banyak rezeki juga buat Kota Tangerang,” ucap Arief.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...