Connect with us

METROPOLITAN

Arief Wismansyah Siap Bawa “Tangerang Berbenah” Mendunia di KAA

Published

on

Banten Hits – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah akan menjadi narasumber dalam Konferensi Asia Afrika (KAA). (BACA JUGA : Pertama dalam Sejarah, Wali Kota Tangerang jadi Narasumber di Konferensi Asia Afrika)

Lalu apa yang akan dipaparkan wali kota pertama di Provinsi Banten yang berkesempatan berbicara di forum sekelas KAA ini?

“Saya akan sharing tentang Program Tangerang Berbenah dan bagaimana Pemerintah Kota (Pemkot) melibatkan dan mendorong peran serta masyarakat,” kata Arief R. Wismansyah saat dikonfirmasi, Senin (20/4/2015).

Tangerang Berbenah, kata Arief, di dalamnya terdiri dari program kampung kreatif, pembangunan taman, pengecetan fasilitas umum, serta penataan kawasan Pasar Lama dan TPA Rawa Kucing.

“Program Tangerang Berbenah itu didorong ke perkampungan, RW dan RT. Jadi ada kampung bersih, kampung hijau, kampung kreatif, kampung berkebun, kampung aman dan tertib, kampung bersinar (bersih narkoba),” jelas Arief.

Melalui program-program tersebut, masyarakat Kota Tangerang turut berperan serta dalam mewujudkan smart city.

“Nanti topiknya adalah smart people,” ucapnya lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, undangan permohonan menjadi narasumber disampaikan langsung oleh Pakar Smart City, Prof. Dr. Ir. Suhono H. Supangkat dalam Rapat Koordinasi Pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tangerang, di ruang rapat Akhlakul Karimah, Selasa (14/4/2015).

Prof. Dr. Ir. Suhono merupakan Pencetus Ide Smart City Pendukung Pembangunan Berkelanjutan dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Dia menyampaikan, Wali Kota Tangerang Arief R.Wismansyah diharapkan nanti bisa berbagi pengalaman pengelolaan kota kepada seluruh undangan Asia Africa Summit atau Konferensi Asia Afrika.(Rus)

BACA :  Fakrab: Kepahlawanan Bisa Ditransformasikan lewat Sikap Kritis Melawan Penguasa Zalim

 



Terpopuler