Hanya di Wisata Kuliner Kota Tangerang Ada Makanan Hotel Harga “Nyantel”

Date:

{mp4}Festival_kuliner_tangerang_bantenhits.com{/mp4}

Perhelatan Festival Kuliner yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang di kawasan sepanjang Jalan M.Yamin, Kelurahan Babakan Kota Tangerang, Minggu (26/4/2015) menarik minat ribuan warga untuk hadir.

Yang menjadi magnet khalayak untuk hadir ternyata konsep festival yang menyajikan makanan hotel dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat. Dalam sebuah kesempatan, Wali Kota Tangerang menyebut dengan istilah makanan hotel harga “nyantel”.

Selain makanan hotel, tentu saja yang menjadi daya tarik buat warga adalah sejumlah penganan tradisional khas Kota Tangerang. Makanan-makanan ini mengajak publik yang hadir untuk bernostalgia dengan masa kecilnya dulu.

Menurut Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Ekonomi Kreatif (Diporparekraf) Kota Tangerang Rina Herna Ningsih, ada 12 restoran anggota Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) yang ikut memeriahkan acara ini.

“Ya, ada 12 anggota PHRI Kota Tangerang yang ikut memeriahkan acara ini. Mereka menyajikan makanan restoran ataupun hotel dengan harga yang terjangkau,” kata Rina saat ditemui di lokasi festival.

Dikatakan Rina, anggota PHRI ini sudah dua kali mengikuti acara serupa yang diselenggarakan Pemkot Tangerang, dan dari setiap penyelenggaraannya apa yang dijajakannya selalu habis diserbu masyarakat.

Isnen, perwakilan dari Telaga Seafood mengatakan, antusias warga untuk mencicipi masakan dari restorannya sangat tinggi. Dari 60 porsi per menu dalam beberapa jam habis diborong pembeli.

“Kita buat 60 pack per menu, dan cepat sekali habisnya,” tuturnya saat ditemui di stan miliknya.

Untuk masalah harga, kata Isnen, pihaknya memang tidak membandrol seperti harga yang dikenakan di restoran.

“Inikan salah satu promosi kita kepada masyarakat sekaligus kita ikut berpartisipasi dengan program pemerintah. Ya, bersinergilah,” ucapnya lagi.

Sementara itu, Kurniawan salah seorang warga mengaku senang dengan festival kuliner yang digelar berbarengan dengan car free day kali ini. Menurutnya ini dapat menjadi sarana hiburan bagi warga masyarakat di waktu libur.

“Habis olahraga, bisa makan enak berkelas dengan harga kaki lima,” pungkasnya.(Rus)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kehadiran Abaa Bakery Membuat Oleh-oleh Khas Kota Tangerang Lebih Warna-warni

Berita Tangerang - Bagi Anda penggemar makanan khas Tangerang,...

Mengenal Es Kembang Telang; Produk UMKM yang Kini Populer Jadi satu-satunya di Tangerang

Berita Tangerang - Es kembang telang mendadak ramai jadi...

Mencecap Kopi sambil Menikmati Suasana Khas Jawa di Kedai Kopi Taraka

Berita Tangerang - Suasana khas Jawa sangat kental terasa...

Buruan Merapat! Waroeng Steak and Shakes Buka Cabang di Jalan Ir. H. Juanda Ciputat, Persis Depan UIN

Berita Tangsel - Pionir restoran steak dengan harga terjangkau,...