Bangun Jalan di Cipondoh, Pemkot Gandeng TNI

Date:

Banten Hits – Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang dipilih sebagai salah satu wilayah yang menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dipilihnya Kecamatan Cipondoh, karena wilayah ini merupakan salah satu kawasan yang sangat strategis untuk mewujudkan program-program pembangunan di Kota Tangerang.

Selain itu, pesatnya pembangunan yang terjadi di wilayah yang memiliki luas 18,52 Km2 ini, mengakibatkan wilayah Cipondoh tak luput dari persoalan kemacetan.

Untuk mengatasi persoalan itu, Pemerintah Kota Tangerang berinisiatif membangun jalan sepanjang 600 meter yang terletak di wilayah Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh.

Pemkot menggandeng TNI untuk mewujudkan proyek pembangunan jalan tersebut dalam bentuk kegiatan Karya Bhakti.

Camat Cipondoh, Deni Koswara mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemkot Tangerang dengan membangun jalan alternatif di wilayah yang dipimpinnya.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur khususnya jalan selain memenuhi kebutuhan dasar masyarakat juga untuk mengurai volume kendaraan agar tidak terfokus pada jalan-jalan yang sudah ada selama ini.

“Kita menyambut baik dengan adanya pembangunan jalan ini, karena nantinya bisa mengurai kemacetan di jalan-jalan utama,” kata Camat Deni.

Pembangunan jalan yang terletak disamping perumahan Green Lake ini diyakini juga bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi, khususnya di wilayah Kelurahan Ketapang.

“Sudah pasti perekonomian masyarakat sekitar meningkat. Untuk itu saya juga berharap masyakarat mendukung secara penuh program pemerintah ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan jalan tersebut nantinya akan menghubungkan wilayah Cipondoh dengan Jakarta.

“Kerjasama tersebut juga sebagai bentuk sinergisitas antara pemerintah daerah dengan TNI. Ini program rutin pemkot,” kata Arief seusai Apel Pembukaan Karya Bhakti TNI di Perumahan Green Lake, Ketapang, Kamis (30/4/2015).

Menurut Arief dalam pembangunan jalan lingkungan tersebut, pemerintah kota hanya menyediakan materialnya. Sedangkan pihak TNI membantu pembangunannya dengan mengerahkan prajurit sebanyak 80 personil.

“Kita sangat berterimakasih kepada para anggota TNI yang telah bahu membahu ikut membangun jalan yang menjadi penggerak ekonomi masyarakat,” terangnya.

Walikota menambahkan, pembangunan jalan tersebut merupakan bagian dari proyek pembangunan STA 11 yang akan menghubungkan Jalan KH. Hasyim Ashari dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Sementara itu, Komandan Korem 052 Wijaya Krama, Kol. Inf. M. Zamromi menyampaikan kesiapannya untuk membantu pemerintah Kota Tangerang dalam mewujudkan kota yang maju dan dinamis.

“Kota Tangerang punya program apa kita siap terjun untuk membantu,” ujarnya.

Proyek pembangunan jalan di wilayah Ketapang, Cipondoh, Kota Tangerang ini juga sangat disambut baik oleh tokoh masyarakat dan ulama setempat.

Ustaz Yusuf Mansur, pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran mengamini proyek pembangunan jalan tersebut.

Selain diharapkan bisa mengurangi kemacetan dan mendongkrak perekonomian warga sekitar, jalan ini juga bakal menjadi salah satu akses menuju ke pesantren yang dipimpinnya.

“Saya bersyukur dengan dibangunnya jalan ini, karena nantinya untuk ke pesantren saya akan lebih gampang dan banyak jalan,” ujarnya.  

Dengan semakin banyaknya alternatif jalan yang terkoneksi dengan jalan-jalan utama lain dan saling terintegrasi dengan sistem moda transportasi umum yang kini tengah dibangun oleh Pemerintah Kota Tangerang, masyarakat pengguna jalan akan semakin dimudahkan. (Advertorial)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...