Connect with us

SUARA WARGA

Wali Kota Cilegon ke Depan Harus Berdayakan Usia Produktif

Published

on

Banten Hits – Kota Cilegon sebagai kota industri dengan julukan Kota Baja, ternyata tidak serta merta membuat warganya lepas dari belenggu pengangguran. Di Jombang Wetan, ternyata masih banyak usia produktif tidak tertampung oleh lapangan kerja.

Terkait masih banyaknya pengangguran di Jombang Wetan, Hapsah Muchtar, warga Jombang Wetan menyampaikan harapan untuk walin kota Cilegon ke depan. Menurutnya, wali kota Cilegon ke depan harus mampu menyiapkan lapangan kerja untuk anak-anak usia produktif.

“Di lingkungan saya, banyak sekali pemuda pengangguran yang tidak ada kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang layak,” kata Hapsah Muchtar.

Saat ini, kata Hapsah, kesempatan bekerja di perusahaan dan perkantoran megah di Cilegon, hanya dimiliki oleh mereka yang memiliki ikatan keluarga.

Kota Cilegon bersama tiga wilayah lainnya di Provinsi Banten, yakni Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Kota Tangerang Selatan, akan menggelar pemilihan wali kota dan wakil wali kota Cilegon periode 2015-2020 pada 9 Desember 2015.

Pesta demokrasi di Kota Baja ini, sudah memunculkan setidaknya tiga tokoh yang diprediksi akan bersaing ketat untuk memperebutkan kursi nomor satu di Kota Baja, yakni, Tb. Iman Aryadi, Ali Mujahidin (Mumu) dan Heldy Agustian.(Rus)

Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − ten =

Trending