IMBC Gelar MTB XC Open Championship 2015 di Taman Kota 2 BSD

Date:

Banten Hits – Indonesian Mountain Bike Community (IMBC) kembali menggelar MTB XC Open Championship 2015, sebuah kejuaraan lomba sepeda gunung/ mountain bike (MTB) berskala nasional di sirkuit Taman Kota 2, BSD City, Kota Tangerang Selatan, Sabtu – Minggu (9-10/5/2015).

Ketua IMBC, Pangeran Ilham Baron mengatakan, dalam event MTB XC Open Championship 2015 kali ini, untuk pertama kalinya menggunakan RFID sebagai timing system untuk para pembalap.

“Komitmen kami terhadap prestasi pembalap MTB XC Indonesia, kali ini kami ingin fokus pada prestasi para atlet serta penggemar di kancah balap MTB, sehingga kami juga akan mengakomodir penggemar sepeda gunung dari aliran sepeda Full Suspension,” ujarnya.

Trek Taman Kota 2 yang memiliki panjang 3,52 KM ini, dipilih karena arenanya dibuat oleh FLAGPEAK Racing System yang merupakan track Cross Country dengan kategori teknikal. Namun, tidak melupakan hal yang utama yaitu safety untuk semua peserta, di mana rute dan karakter trek telah disesuaikan dengan karakter sepeda tersebut.

Ketua ISSI Tangsel, Dudung E. Diredja menyambut baik diselenggarakannya event sepeda berskala nasional ini dan ia menginginkan dengan diselenggarakannya event MTB XC Open Championship 2015 itu mampu memberikan dampak positif terhadap kota Tangsel.

“Sebagi ketua ISSI saya menyambut baik event Mountain Bike XC Open Championship 2015 di Kota Tangerang Selatan, semoga dengan event skala nasional ini akan memberikan dampak positif terhadap eksistensi Kota Tangerang Selatan di tingkat nasional,” ujarnya.

Humas ISSI Kota Tangsel Munifah Umar menambahkan, seiring dengan sering diselenggarakannya event balap sepeda berskala nasional di Tangsel, dia optimis, ke depan Tangsel mampu menjadi kota tujuan wisata sepeda karena tangsel memiliki potensi itu.

“Saya optimis, Tangsel nanti akan menjadi barometer olahraga sepeda di Indonesia. Bahkan, menjadi Kota Sepeda,” jelasnya.

Untuk event kali ini, IMBC menggandeng berbagai pihak sebagai penyelenggara, di antaranya,  Universitas Budi Luhur, Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sinarmas Land, dan beberapa sponsor lain.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...

Persib Mesti Hati-hati, Pelatih Persita ‘Bocorkan’ Seluruh Pemainnya Punya Motivasi Tinggi

Berita Persita - Persib Bandung mesti hati-hati jelang laga...

Kabar Baik dari ‘Si Bayi Ajaib’ yang Bersiap Mengarungi 80 Besar Liga 3 Indonesia 2023/2024

Berita Tangerang - Tim Persikota Tangerang menunjukkan perkembangan yang...