Akademisi UNIS Desak Wali Kota Perintahkan Kesbangpol Lakukan Tindakan Preventif

Date:

Banten Hits – Akademisi dari Universitas Islam (UNIS) Syekh Yusuf Tangerang, Dasep Sediana mendesak Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah supaya memerintah Kesbangpol Kota

Tangerang melakukan tindakan preventif dengan melakukan komunikasi intensif dengan ormas yang ada di Kota Tangerang.

Pernyataan Dasep dilatarbelakangi tewasnya Purnama Ramdani (27), seorang tukang parkir yang mengenakan celana loreng seragam ormas Pemuda Pancasila, dengan badan dipenuhi luka bacok, di Jalan Hos Cokro Aminoto tepatnya di depan Perum Puri Beta II, Kelurahan Larangan Indah, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Minggu (10/5/2015) jam 01.30 WIB.

Menurut Dasep, Kesbangpol Kota Tangerang bisa melakukan komunikasi intensif dengan seluruh ormas yang ada di Kota Tangerang. Komunikasi dilakukan secara periodik dengan menyeluruh melibatkan seluruh anggota ormas,  tidak hanya dengan pucuk pimpinan ormas saja.

“Jika komunikasi dengan ormas dilakukan baik, Kesbangpol bisa melakukan tindakan preventif sebelum terjadi gesekan antarormas,” kata Dasep.

Yang lebih penting, kata Dasep, semua masyarakat di Kota Tangerang harus mengambil peran untuk mewujudkan stabilitas di lingkungan masing-masing.

“Ormas bisa berjalan saling beriringan menciptakan suasana damai di Kota Tangerang,” ucapnya.(Rus)

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...