Connect with us

TEKNOLOGI

Ada Motor Irit Bahan Bakar di Lomba Tepat Guna Kabupaten Tangerang

Published

on

Banten Hits.com – Sebuah sepeda motor yang diklaim irit bahan bakar, ikut ditampilkan dalam perlombaan Teknologi Tepat Guna tingkat Kabupaten Tangerang yang digelar di gedung Serba Guna, Puspemkab Tangerang, Selasa (12/5/2015).

Jika sepeda motor dengan type yang sama hanya bisa menempuh jarak 25 sampai 30 kilometer, sepeda motor yang merupakan inovasi dari Akmal, peserta dari Kecamatan Mauk ini mampu menempuh 40 kilometer.

“Irit, satu liter bensin bisa sampai 40 kilometer,” ujarnya.
Perlombaan tersebut diselenggarakan di Gedung Serba Guna, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang dan diikuti oleh 8 Kecamatan.

Sementara itu, Kepala Bidang BPMPPD Kabupaten Tangerangm Syahrizal, mengatakan, perlombaan tersebut bersifat umum. Peserta yang ikut, bisa siapapun termasuk pelajar.

“Lewat lomba ini semoga bisa memberikan inovasi dan menunjang kreatifitas akan teknologi yang murah dan mudah didapat bagi masyarakat,” katanya.

Ia menjelaskan, dari 8 Kecamatan di Kabupaten Tangerang yang terdiri dari Kecamatan Mauk, Sukadiri, Kemeri, Sepatan, Cisoka, Legok, Panongan dan Kosambiyang ikut dalam perlombaan tersebut, nantinya akan dipilih 3 Kecamatan untuk mengikuti perlombaan serupa di tingkat Provinsi. (Nda)

Trending