Dubes Turki Tawarkan Pelatihan Seni Batu Mulia untuk Pemuda Banten

Date:

Banten Hits – Ada kabar gembira dari kunjungan Duta Besar Turki, Zekeriya Akcam ke Banten, Selasa (12/5/2015). Sang dubes siap menjadi fasilitator untuk pelatihan pengrajin batu akik dan mulia yang akan dikirim ke negaranya.

Wartawan Banten Hits Dian Sucitra melaporkan, hal tersebut disampaikan Zakeriya seusai dirinya memperoleh informasi bahwa Banten memiliki sumber daya alam, berupa batu kalimaya yang sudah termashur.

Gayung pun bersambut. Zakeriya mengungkapkan bahwa negaranya memiliki industri yang sangat menguasai dalam bidang seni dan bisnis olahan batu mulia seperti permata.

Sehingga, menurutnya banyak orang yang mencari batu mulia datang ke negaranya baik sebagai pembeli maupun sebagai penjual bahan mentahnya.

Untuk itu, ia menyatakan kesediannya untuk menjadi fasilitator sepuluh orang pemuda Banten yang akan diberikan pelatihan di negaranya.

Dalam pelatihan itu, mereka akan dibekali tentang bagaimana mengolah bahan mentah batu sampai kemilaunya memiliki nilai seni dan nilai jual tinggi. Selain itu juga tentang bagaimana memasarkannya secara profesional.

Banten Hits yang penasaran berupaya mengonfirmasi secara langsung kepada sang Dubes tentang bagaimana caranya menghubunginya agar dapat menjadi peserta pelatihan yang dimaksud. Rano Karno yang mendampingi sang duta besar memotong.

You Contact me. (Anda hubungi saya-red),” katanya sambil menunjuk wartawan Banten Hits Dian Sucitra sambil tersenyum. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...