Connect with us

GAYA HIDUP

Penggila Batu Serbu Pameran Batu Akik di Petir Cipondoh

Published

on

Banten Hits – Bagi anda yang tengah keranjingan batu akik dan mulia, jangan lewatkan Pameran Batu Akik yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kelurahan Petir Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Banten.

Di ajang Petir Expo 2015 ini, anda bisa berburu berbagai macam jenis batu akik dan mulia dari berbagai daerah. Sebut saja yang kini tengah tren, amethyst atau kecubung, zamrud, ruby, safir, kalimaya hingga batu bacan. Pameran ini digelar selama 3 hari, mulai 14 hingga 17 Mei 2015.

Dari pantauan Banten Hits, sejak pertama kali dibuka, ajang pameran batu akik ini sudah menyedot perhatian berbagai lapisan masyarakat.
Tak hanya orang dewasa bahkan anak-anak pun tumplek dalam pameran yang baru pertama kali digelar di wilayah tersebut.

BACA :  Batu Sempur Langka di Pameran Kerajinan

Para penggila batu akik ini bukan saja memburu batu akik dan mulia yang sudah jadi, melainkan juga mencari batu yang masih dalam bentuk bongkahan, dan bahkan ada yang sekedar mencari ring atau ikatannya saja.

“Setiap ada pameran batu, saya seringkali datang. Karena sekarang ini kan, batu sudah menjadi hoby masyarakat baik itu dewasa maupun anak-anak,” kata Sofian, salah satu pengunjung pameran.

Sofian mengaku ia biasanya mencari batu yang dalam bentuk bahan atau bongkahan. Selain harganya terjangkau, batu yang masih bahan ini lebih mudah dibentuk sesuai model yang didambakannya.

Beda halnya dengan Andi, pengunjung asal Jakarta Barat.  Ia mengaku lebih suka berburu batu akik yang sudah jadi. Batu akik yang dibelinya merupakan batu akik yang kini tengah tren, seperti jenis kalimaya hingga bacan.

BACA :  Vegetarian, Pilihan Hidup Sehat

“Kalau sudah hobi, saya rela merogok kocek berapa pun,” akunya. (Uud)



Terpopuler