Connect with us

METROPOLITAN

Gafatar Lebak Siap Terima Segala Keputusan Bupati

Published

on

Banten Hits – Ketua DPK Gafatar Lebak Abdul Aziz mengaku akan legowo terhadap segala keputusan yang nantinya diambil oleh Pemerintah Kabupaten Lebak, termasuk jika pemerintah akan membekukannya.

“Kami punya keyakinan bahwa kami berjalan, dikendalikan oleh gerak-gerak Tuhan Yang Maha Esa. Apapun yang diberikan oleh Pemerintah Daerah itulah mungkin yang terbaik dan kami akan legowo. Karena, mau dibekukan atau tidak itu bukan kehendak kami tapi kehendak Tuhan dan kami hanya sedang menjalankan kehendaknya,” tuturnya.

Sebelumnya Badan Koordinasi Pengawasan Aliran dan Kepercayaan Masyarakat (Bakor Pakem) Kabupaten Lebak, Rabu (13/5/2015), mendengarkan keterangan dan klarifikasi Ormas Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) terkait aktivitas dan keberadaan ormas tersebut yang sempat menuai polemik di masyarakat.

BACA :  Warga Baduy Tunggu Realisasi Penghayat Kepercayaan Dicantumkan di KTP

Setelah mendengarkan klarifikasi, Pakem dalam waktu dua minggu ke depan akan melakukan pengkajian yang hasilnya akan diserahkan berupa rekomendasi kepada Bupati Lebak.

Rekomendasi tersebut sebagai bahan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak dalam menentukan nasib Ormas yang oleh sejumlah pihak dinilai telah memberikan pemahaman yang menyimpang.

“Pakem nanti akan sampaikan rekomendasinya kepada Bupati Lebak. Jadi keputusannya di tangan Bupati, Pakem hanya beri rekomendasi saja,” kata Kasi Intel Kejari Rangkasbitung, Eko Baroto. (Uud)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler