Connect with us

WISATA

Kabupaten Tangerang Belum Miliki Peta Destinasi Wisata

Published

on

Banten Hits – Sampai saat ini, Kabupaten Tangerang ternyata belum memiliki peta wilayah pariwisata. Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang baru sebatas melakukan pendataan tempat-tempat wisata.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Syaifullah membenarkan hal tersebut.

“Ya, sampai sekarang kita belum mempunyai peta pariwisata,” ungkapnya saat ditemui Banten Hits di ruang kerjanya, Jumat (15/5/2015).

Syaifullah mengatakan, pihaknya banyak menemui kendala untuk memetakan peta pariwisata yang ada di wilayahnya. Ia menyontohkan seperti belum tertatanya kawasan pariwisata yang menjadi milik Pemkab Tangerang.

Bahkan, menurutnya destinasi pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang, umumnya masih milik swasta. Pemkab Tangerang sendiri baru sebatas menyiapkan infrastrukturnya saja.

BACA :  Peselancar Muda Antusias Ikuti Carita Surfing Contest di Pantai Lagundi

“Kendala yang dihadapi, yakni status kepemilikan kawasan pariwisata itu sendiri. Seperti salah satunya Pulau Cangkir yang berada di Kecamatan Kronjo, kawasan itu merupakan milik Perhutani bukan Pemkab. Kita hanya penyediaan jalannya saja,” jelasnya.

Pihak Disporabudpar sendiri, saat ini sedang mengupayakan kepada Bupati Tangerang, untuk secepatnya mengurus destinasi pariwisata milik Kabupaten.

Tujuannya supaya masyarakat Kabupaten Tangerang bisa mengetahui, mana saja destinasi pariwisata milik Kabupaten Tangerang, sehingga bisa dijadikan sebagai ikon kebanggaan. (Uud)



Terpopuler