Connect with us

METROPOLITAN

Longsor, Ruas Jalan Cimaung-Lebakgedong Terputus

Published

on

Banten Hits – Ruas jalan desa yang menghubungkan Kampung Cimaung Margamulyo – Kampung Lebak Gedong, RT 02 RW 09 di Desa Leuwidamar, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, tertutup material longsor setinggi sekitar 4 meter, Jum’at (15/5/2015) sekira pukul 18.00 WIB.

Akibat tertutupnya ruas jalan tersebut, aktivitas warga yang sering menggunakan jalan tersebut lumpuh total.

“Itu longsoran dari bukit. Ada dua titik longsor yang terjadi di jalur itu, kalau yang di Lebakgedong bisa ditangani warga, tapi yang di Cimaung ini susah karena material longsoran yang banyak, jadi harus menggunakan alat berat,” tutur Umar, salah seorang warga setempat, Sabtu (16/5/2015).

Menurutnya, dengan ruas jalan yang tertutup material longsor tersebut, warga terpaksa harus melalui ruas jalan lain dengan menempuh jarak yang cukup jauh.

BACA :  Dukung RSUD Naik Kelas, Sekda Pandeglang: Apapun yang Diajukan Kita Siap, Asal Rasional

“Masyarakat juga enggak bisa lewat. Apalagi jalur itu jadi akses juga buat siswa dan guru yang akan ke sekolahnya, karena emang benar-benar terputus. Kalau mau lewat Kadubali pun enggak bisa pakai motor harus jalan kaki karena akses jalannya sulit,” terangnya.

Ia berharap, Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait segera menangani kondisi tersebut agar akses warga bisa kembali normal.

Sementara itu, Kepala BPBD Lebak, Kaprawi, mengaku, petugas bersama Dinas dari PU Bina Marga sudah berada di lokasi longsor.

“Ya, petugas sudah berada di sana dan akan melakukan identifikasi terlebih dulu, setelah itu kemudian hasilnya akan dilaporkan ke Ibu Bupati untuk secepatnya dilakukan penanganan,” pungkasnya. (Uud)

BACA :  Pengendara Sering Bertengkar di Perempatan Kepandean karena Ini



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler