Beri Catatan, Pansus LKPJ Bupati Lebak Pastikan Tak ‘Main Mata’ dengan Pemda

Date:

Banten Hits.com – Pantia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Lebak Tahun Anggaran 2014, memastikan, catatan dan rekomendasi yang disampaikan kepada Pemerintah Daerah merupakan catatan yang objektif sesuai dengan kondisi di lapangan.

“Kita berikan catatan yang objektif apa yang terjadi di bawah. Misalnya, terkait realisasi penyerapan anggaran yang bagus dan tidak atau bagaimana kondisi jalan yang baru dibangun tapi sudah rusak lagi, ya kita sampaikan sesuai faktanya,” kata Ketua Pansus LKPJ Bupati Lebak, Pipit Candra, Senin (18/5/2015).

Pipit menerangkan, dari catatan strategis dan rekomendasi Pansus setebal 47 halaman tersebut, nantinya akan tergambar apa yang harus dilakukan oleh Pemda untuk tahun anggaran berikutnya. Pihaknya juga memastikan, dalam memberikan catatan dan rekomendasi tersebut tidak ada intervensi atau main mata dengan Pemkab Lebak.

“Tidak ada intervensi atau main mata dengan Pemda. Kita sampaikan saja sewajarnya, Pansus banyak menemukan di lapangan terkait dengan hal-hal yang menurut kami di tahun 2014 pekerjaan asal-asalan, kualitas jalan yang buruk kita minta diperbaiki kedepannya,” tegasnya.

Kendati diakui catatan dan rekomendasi tersebut mendapat respon yang pedas dari Pemda, namun politisi Partai Golkar menganggap hal tersebut sebagai bentuk dari penyelenggaraan Pemerintahan.

“Dengan landasan kemitraan, ya kita sampaikan yang baik harus lebih baik dan yang jelek harus diperbaiki. Tadi sudah ditandatangani oleh Ketua, bahwa yang di Pansus itu yang harus diperbaiki oleh Pemda,” urainya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...