Connect with us

METROPOLITAN

Penggusuran di Sindang Jaya, Warga Tuding Ada Keterlibatan Pengembang

Published

on

Banten Hits – Warga korban penggusuran bangunan liar di Jalan Irigasi, Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang menuding ada campur tangan pihak pengembang perumahan Alam Sutera dalam penggusuran yang dilakukan petugas Satpol PP Kabupaten Tangerang.

Indikasi ini dicium oleh warga, karena di samping jalur irigasi yang tengah digusur, pihak pengembang Alam Sutera tengah membangun perumahan di kawasan tersebut.

“Alam Sutera sedang membangun perumahan dan rencananya lokasi ini akan dijadikan tamannya,” kata Aspuri Jaya Geni, salah satu warga yang rumahnya tergusur kepada Banten Hits, Senin (18/5/2015).

Aspuri mengatakan seharusnya pemerintah berpihak kepada rakyat kecil bukan kepada pengembang besar yang menindas masyarakat kecil.

BACA :  Sembilan Kasus Kecelakaan di Jalan Serang-Cilegon Telan Lima Korban Jiwa

“Kami yang kecil malah ditindas tapi yang besar malah dilindungi, kami berharap pemerintah bisa pro rakyat bukan pada pengembang,” tegasnya.

Dari pantauan, penggusuran puluhan bangunan liar yang berada di sepanjang Jalan Irigasi Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang menggunakan alat berat.

Satu persatu bangunan yang mendiami wilayah tersebut dibongkar oleh petugas Satpol PP Kabupaten Tangerang. (Uud)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler