Connect with us

METROPOLITAN

Tingkatkan Minat Baca, Perpustakaan Banten Buka Layanan Akhir Pekan

Published

on

Banten Hits – Tidak seperti di provinsi lain, pemerintah provinsi Banten belum memberikan pelayanan di hari libur. Bertepatan dengan peringatan hari buku nasional, Minggu (17/05/2015), Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi memulai pelayanan tersebut.

“Insya Allah melalui momentum hari buku nasional dan perpustakaan, kami (Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Banten) akan memberikan pelayanan pada hari libur,” kata Kepala BPAD Provinsi Banten, Enong Suhaeti disela Hari buku dan Arsip Nasional tingkat Provinsi Banten tahun 2015, di Kota Serang.

“Salah satu tujuannya, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang tidak sempat datang pada hari kerja karena aktifitas pekerjaannya,” tambahnya.

Enong mengakui, minat baca di tanah para Sultan, yang pernah dikenal dengan para ulama yang menjadi penulis yang mendunia, kini justru masih rendah, karenanya badan yang dikepalainya terus memperbaiki diri.

BACA :  Lumpuhkan CCTV dan Pintu Alarm, Komplotan Maling Kuras ATM dan Dagangan Indomaret di Nambo Ilir

“Minat baca masih harus didorong oleh banyak pihak, karena dengan demikian cita-cita mencerdaskan kehidupan bangsa bisa tercapai,” harapnya.

Perpusda, saat ini memiliki koleksi buku di kisaran 70 ribu eksemplar dengan tingkat kunjungan 250 orang setiap harinya, yang terlayani dari hari Senin sampai Sabtu. Sementara untuk menjangkau masyarakat di luar kota, perpusda juga memiliki 5 unit unit mobil perpustakaan keliling

Asda III Pemprov Banten, Sumawijaya mengatakan, ada tiga aspek dalam pencerdasan bangsa seperti membangun jiwa dan kepribadian, membangun fisik kedisiplinan untuk kesatuan bangsa, membangun pola pikir untuk berkreasi demi terciptanya anak bangsa yang kreatif.

“Tiga aspek ini bisa diwujudkan melalui jiwa bangsa yang memiliki sikap dan pola pikir cerdas. Karenanya berkaitan dengan hal tersebut, kami mengajak kepada semua masyarakat untuk berkunjung ke perpustakaan. Mari kita wujudkan Indonesia cerdas melalui gemar membaca,” pungkasnya. (ADVERTORIAL)

BACA :  Bayi Dibuang di Belakang SPBU Villa Regency



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler