Connect with us

METROPOLITAN

178 Siswa Ikuti UN Kesetaraan Paket A di Kabupaten Tangerang

Published

on

Banten Hits.com – 178 siswa paket A setara SD dari 33 PKBM di Kabupaten Tangerang, mengikuti ujian nasional pendidikan kesetaraan (UNPK) yang digelar di tiga titik di Kabupaten Tangerang sejak Senin – Rabu (18-20/5/2015).

Wartawan Banten Hits Ahmad Ramzy melaporkan, SDN Gudang, Kecamatan Tigaraksa, salah satu titik pelaksanaan UNPK Paket A di Kabupaten Tangerang. Mata pelajaran yang diujikan yakni, Bahasa Indonesia, PKN, IPS, Matematika dan IPA.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Kesetaraan dan Keaksaraan Bidang Paudni Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Sigit Sukimin, peserta pada umumnya berusia tidak lagi produktif. Bahkan, ada di antaranya sudah memiliki cucu. 

Namun demikian, ia meyakini, semangat para peserta untuk mendapatkan pendidikan di Kabupaten Tangerang masih sangat tinggi.

BACA :  Novel Diserang, Kumala Minta KPK Tak Gentar Usut Kasus Korupsi Besar

“Alhamdulilah, para peserta yang sebagaian besar tidak lagi usia sekolah ini semangat sekali dalam UNPK. Meski kalau dipikir, bukan lagi menjadi sebuah kebutuhan untuk mencari kerja,” ujar Sigit.

Sigit menambahkan, pihaknya mengaku sebelumnya telah melakukan berbagai upaya dalam melaksanakan UNPK yang digelar. Ada tiga titik pelaksanaan UNPK pada tahun ini. Pihaknya berharap, para peserta akan dapat mengikuti UNPK hingga tuntas.

“Meski UNPK ini bukan lagi ukuran lulus peserta. Tetapi, kalau tidak ikut, pasti dia ga lulus,” ungkapnya.

Asim Dipo, salah seorang peserta UNPK Paket A dari PKBM Pendidikan Anak Bangsa mengatakan, dirinya harus mengikuti UNPK Paket A setara SD ini karena kebutuhan kerja. Asim yang mengaku telah memiliki seorang cucu dan bekerja sebagai salah satu staf desa itu terlihat serius dalam UNPK di SDN Gudang.

BACA :  Duh, Banyak Gedung Sekolah di Cilegon Perlu Perbaikan

“Saya harus punya ijasah meski cuma paket A atau SD,” ujarnya.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler