Dilirik Banyak Investor, Lebak Harus Miliki BLKI

Date:

Banten Hits – Sebagai salah satu daerah di Provinsi Banten yang sudah banyak dilirik oleh para investor, Kabupaten Lebak dinilai sudah harus memiliki Balai Latihan Kerja Industri (BLKI). Pasalnya, dengan didukung BLKI diharapkan skill tenaga kerja yang berasal dari daerah Lebak sendiri bisa mumpuni.

“Ya, Lebak sudah harus memikirkan adanya BLKI sebagai penunjang skill tenaga kerja mengingat sudah mulai banyak investor yang tertarik menanamkan modalnya di sini,” kata Wakil Ketua GP Ansor Kabupaten Lebak, Bondan Niji di Rangkasbitung, kepada wartawan, Selasa (19/5/2015).

Menurutnya, dengan tersedianya BLKI, diharapkan, tenaga kerja yang memang berasal dari Kabupaten Lebak mampu bersaing dengan tenaga kerja yang berasal dari luar daerah.

“Tenaga kerja Lebak juga harus mampu bersaing. Makanya, SDM nya harus ditingkatkan, salah satunya ya dengan BLKI. Kalau sudah punya keahlian kan upah yang diterima nya juga berbeda,” terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas Tenaga dan Sosial (Disnakersos) Lebak, Maman SP, mengaku, Pemerintah Daerah sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat dalam hal ini dengan Kementrian Tenaga Kerja. Ia mengatakan, tindak lanjut dari koordinasi tersebut disambut baik.

“Alhamdulillah respon Kementrian positif. Insya Allah, di tahun 2016 Lebak akan punya gedung BLKI sesuai apa yang kita harapkan,” ungkapnya. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...