Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Pemkot Siap Fasilitasi UMKM Cari Modal Usaha

Published

on

Banten Hits – Ada kabar gembira bagi kalangan usaha kecil dan menengah di Kota Tangerang. Jika anda tengah mengalami kesulitan permodalan untuk mengembangkan usaha, Pemerintah Kota Tangerang bakal mencarikan jalan keluar.

Caranya, anda jangan sungkan-sungkan untuk berkonsultasi kepada Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop).

Instansi ini bakal memberikan solusi dengan mengarahkan anda untuk meminjam modal kepada perbankan dan lembaga lain dengan sarat yang mudah dan bunga kredit yang ringan.

Humas Pemkot Tangerang dalam siaran persnya menyebutkan, bahwa Pemerintah Kota Disperindagkop membuka pintu selebar – lebarnya bagi setiap pelaku usaha ataupun yang mau membuka usaha untuk berkonsultasi mengenai permasalahan yang tengah dihadapi.

“Kalau ada yang membutuhkan modal, kami (pemerintah) akan coba fasilitasi dan arahkan agar bisa mengakses kredit melalui perbankan atau lembaga lainnya,” kata Wakil Walikota Tangerang Sachrudin dalam pembukaan Kegiatan Sosialisasi Dukungan Informasi Penyediaan Permodalan, Selasa (19/5/2015) di Ruang Akhlakul Kharimah.

Menurut Bang Uding-begitu ia biasa disapa, majunya perekonomian di Kota Tangerang tidak hanya ditentukan oleh banyaknya investasi yang masuk ke Kota ini, tetapi juga ditentukan oleh geliat dari pelaku usaha ekonomi kecil dan kreatif dalam hal ini Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menegah  (UMKM) yang ada di Kota Tangerang.

Mantan Camat Cipondoh dan Pinang ini bahkan menyayangkan bila persoalan modal dijadikan hambatan utama dari setiap pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya.

“Suka atau tidak modal memang penting, tapi yang paling utama itu jaringan, lewat jaringan inilah biasanya ada saja jalannya (solusi, dan pemerintah kota salah satu jaringan yang ibu bapak punya,” jelas Wakil Walikota.

Sementara menurut Kepala Disperindagkop H. Sayuti, kendala utama yang dialami oleh para pelaku usaha, baik Koperasi maupun UMKM biasanya adalah minimnya informasi dan pengetahuan dalam mengakses permodalan kepada perbankan atau lembaga permodalan lainnya.

“Disinilah peran kami (disperindagkop) untuk memberikan wawasan kepada para pelaku usaha, melalui sosialisasi seperti ini sedikitnya bisa membuka wawasan mereka dalam mencari modal,” tegas Sayuti. (Uud)

Trending