Connect with us

METROPOLITAN

Dinilai Gagal, Mahasiswa di Tangerang Minta Jokowi Mundur

Published

on

Banten Hits.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Tangerang, Rabu (20/5/15) malam, mengelar aksi unjuk rasa (unras) di Bundaran Adipura. Aksi unras yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tersebut untuk menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) lengser dari jabatannya.

Mahasiswa menilai, sebagai Presiden Indonesia, Jokowi telah gagal membuat kemajuan Indonesia ke arah yang lebih baik. Hal tersebut dibuktikan dengan lambannya laju pertumbuhan ekonomi jika dibandingkan periode sebelumnya.

“Situasi di Indonesia semakin parah. Jokowi tidak mampu menyelesaikan permasalahan di Indonesia. BBM naik, hukum melemah, koruptor dilindungi,” tegas Abdul Kadir, Koordinator aksi dalam orasinya.

Ia menyebut, bahwa aksi yang digelar pada malam ini oleh mahasiswa di tanah air dalam sebuah konsolidasi merupakan bentuk dari kekecewaan rakyat atas kempimpian Jokowi selama dirinya menjabat sebagai RI 1.

BACA :  Mayat Tanpa Busana Mengambang di Waduk PT Krakatau Tirta Industri Cilegon

“Demi menyelamatkan kekuasaannya, Jokowi selalu mencekik rakyat  dengan sejumlah kebijakannya yang tidak pro rakyat,” terangnya.

Melemahnya rupiah dan naiknya harga BBM yang diiringi dengan naiknya harga bahan pokok, membuktikan, negara dan pemerintah tak lagi hadir dan bekerja.

Selain berorasi di Bundaran Adipura, mahasiswa juga melakukan aksi konvoi dengan mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian. Tak ayal, aksi tersebut mendapat perhatian dari para penguna jalan. (Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler