Connect with us

METROPOLITAN

Kumala Minta Bupati Iti Ikhlas Anggaran Mobdin Barunya Dialihkan untuk Perbaikan Infrastruktur

Published

on

Banten Hits.com – Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) kembali mengingatkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak terkait rencana pengadaan mobil dinas (mobdin) baru bagi Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di tahun 2015 ini yang akan menelan biaya hingga mencapai Rp1,2 Miliar.

“Daripada menagih janji kepada Pemerintah Pusat yang katanya menjanjikan akan membantu penanganan jembatan yang rusak di Lebak, lebih baik anggaran Rp1,2 M itu dialihkan saja untuk memperbaiki beberapa jembatan gantung yang sudah perlu ditangani. Toh, mobdin Bupati yang sebelumnya masih sangat layak digunakan,” kata Ketua Koordinator Kumala, Lukman Hakim kepada Banten Hits, melalui BlackBerry Messengernya, Rabu (20/5/2015).

Menurut Lukman, alangkah lebih baik dan elok, di saat kondisi infrastruktur masih banyak yang harus mendapat perhatian serius, Bupati, mengikhlaskan anggaran tersebut dialihkan untuk perbaikan jalan dan jembatan yang memang menjadi pelayanan dan kebutuhan dasar masyarakat.

BACA :  Soal Hiburan Malam di Serang, Kapolres: Masih Kucing-kucingan dengan Petugas

“Baiknya merelakan anggaran itu untuk penanganan infrastruktur. Tidak tertangani banyak memang, tapi minimal bisa mengurangi kondisi jembatan yang kondisinya urgent untuk diperbaiki. Dan saya rasa lebih besar manfaatnya untuk masyarakat,” tuturnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, akan menagih janji kepada Kementerian PU yang menjanjikan membantu Pemkab Lebak dalam menangani persoalan masih banyaknya jembatan gantung yang rusak.

Terbatasnya anggaran yang dimiliki Pemkab Lebak menjadi salah satu alasan belum maksimalnya penanganan jembatan gantung di Kabupaten ini.

Namun, dengan segala keterbatasan anggaran yang dimiliki, nyatanya, Pemkab Lebak mampu untuk menggelontorkan anggaran sebesar Rp3,2 Miliar yang digunakan untuk membeli mobil dinas bagi unsur Muspida (Pengadilan Negeri, Kejari, Polres dan Kodim) serta mobil dinas bagi para Wakil Ketua DPRD beserta mobil dinas operasional Komisi.

BACA :  Polisi Ringkus Kawanan Pencuri yang Beraksi di Alam Sutera

Tak hanya itu, kendati masih menyandang predikat sebagai daerah tertinggal, Pemkab Lebak di tahun 2015 ini juga rencananya akan membeli mobil dinas baru bagi Bupati Iti dengan anggaran Rp1,2 Miliar. Padahal, hingga saat ini dari 960 jembatan gantung yang ada di Lebak, sebanyak 234 unit mengalami kerusakan dan 109 unit rusak berat. (Uud)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler