Connect with us

METROPOLITAN

Bangun Puskesmas, Pemkot Gelontorkan Rp 15 Miliar

Published

on

Banten Hits – Pada tahun ini, Pemerintah Kota Tangerang bakal kembali membangun Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di sejumlah kecamatan. Untuk merealisasikan itu, Pemkot Tangerang menganggarkan sebesar Rp 15 miliar dari APBD.

Menurut Kepala Dinas Bangunan Kota Tangerang Dedi Suhada, ada delapan puskesmas yang akan dibangun. Tujuh diantaranya menambah ruangan pelayanan dan ruang rawat inap.

“Puskesmas yang jadi mencakup rawat inap ada di Larangan Utara. Sedangkan tujuh lain penambahan ruang di antaranya di Kunciran, Pondok Bahar, Poris Gaga, Pabuaran Tumpeng, dan Tajur,” tuturnya, Rabu (20/5/2015).

Lebih lanjut, dia menjelaskan untuk meningkatkan pelayanan menjadi Puskesmas Rawat Inap membutuhkan dana sekitar Rp9 miliar.

BACA :  Pentas Lumba-lumba Tetap Digelar, Aktivis di Banten Bakal Unras ke Kantor Bupati Lebak

Adapun tujuh Puskesmas yang ditambah ruang pelayanannya dianggarkan sekitar Rp6 miliar. Untuk masing-masing Puskesmas membutuhkan anggaran berbeda berkisar Rp700 juta hingga Rp1 miliar.

Sekarang seluruh proyek tersebut, menurutnya sedang dalam tahap lelang. “Insya Allah bulan depan [Mei 2015] pembangunannya bisa dimulai,” jelas Dedi. (Uud)



Terpopuler