Connect with us

METROPOLITAN

Kementan Dukung Swasembada Pangan di Lebak

Published

on

Banten Hits – Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak optimis, ke depan akan mampu memberikan kontribusi penyediaan beras serta menjadi lumbung pangan di Provinsi Banten dan nasional.

 

Terkait hal tersebut, Kementerian Pertanian (Kementan) RI, mengaku, akan terus memberikan dukungan kepada Kabupaten Lebak dalam keberhasilan swasembada pangan.

“Kita akan terus berikan dukungan sehingga program swasembada pangan di Lebak berhasil,” kata Direktur Jenderal (Dirjen) Pengelolaan dan Pemasaran Hasil Pertanian (P2HP) Kementan RI, Yusni Emilia, di Kabupaten Lebak, Kamis (21/5/2015).

Menurutnya, kontribusi padi dari wilayah Kabupaten Lebak sangat penting terhadap sasaran capaian produksi nasional. Untuk itu, Kementan akan terus memberikan dukungan.

“Ya, kita dukung. Dari mulai penyediaan sarana irigasi sampai kepada mesin pertanian,” ucapnya.

BACA :  Komisi V DPR Minta ASDP Tambah Dermaga Pelabuhan Merak

Sementara itu, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, mengaku, tanpa kerja keras dan perjuangan para petani, program swasembada padi di wilayah yang dipimpinnya tidak akan berjalan dengan baik.

“Terima kasih kepada para petani yang berjuang berkontribusi terhadap swasembada pangan selama tiga tahun ke depan. Atas kontribusinya, Pemda akan berikan penghargaan karena mereka lah pejuang pangan,” jelasnya. (Uud)



Terpopuler