53 Kapal Disiapkan di Jalur Mudik Merak-Bakauheni

Date:

Banten Hits – Sebagai salah satu jalur utama mudik, Pelabuhan Merak dari tahun ke tahun terus menjadi perhatian pemerintah. 

Tahun 2015 ini, untuk meningkatkan pelayanan terhadap pemudik di perlintasan Merak-Bakauheni, sebanyak 53 unit kapal penumpang akan disiapkan.

Pernyataan itu disampaikan Direktur Lalu Lintas ASDP Kementerian perhubungan Eddy Gunawan kepada sejumlah awak media setelah selesai menggelar rapat koordinasi persiapan arus mudik 2015 dengan sejumlah perwakilan dari ASDP,  Gapasdap, dan Dinas perhubungan Provinsi Banten, di ruang rapat Kantor ASDP Merak, Jumat (22/5/2015).

“Pada rapat perisiapan arus mudik Lebaran ini, kami membahas seluruh persiapan arus mudik, mulai dari persiapan dermaga, kapal, pelabuhan, hingga fasilitas pendukung pelabuhan lainnya,” katanya.

Dengan dioperasikannya kapal roro di penyeberangan Merak-Bakahueni, kata Eddy, diyakini bakal mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan kendala mudik yang akan terjadi, seperti kepadatan penumpang yang diprediksi akan mulai terlihat pada H-12 jelang Lebaran nanti.

“Kami sangat optimistis, 53 unit kapal roro mampu mengatasi berbagai persoalan terkait antrean dan kemacetan di Pelabuhan Merak ketika arus mudik Lebaran tiba,” tegasnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...