Beras Palsu Beredar, Polisi Gelar Razia di Pasar Cikupa

Date:

Banten Hits.com – Guna mengantisipasi peredaran beras sintesis, petugas Kepolisian dari Polsek Cikupa menggelar razia di Depo beras wilayah Pasar Cikupa, Jum’at (22/5/2015). Namun, dalam razia yang dilakukan secara mendadak tersebut, petugas tak menemukan beras yang disebut-sebut dicampur oleh limbah plastik tersebut beredar di pasar. Petugas yang mengenakan pakaian preman dan Dinas langsung menargetkan sasaran pemeriksaan ke sejumlah toko dan Depo beras.

Kanit Reskrim Polsek Cikupa, Iptu Sumiran, mengatakan, bahwa razia beras di sejumlah tempat itu merupakan langkah antisipasi adanya peredaran beras sintetis yang berasal luar negeri. Pasalnya, beras merupakan bahan pokok di Indonesia, dan jika beras palsu tersebut dikonsumsi sangat membahayakan kesehatan masyarakat.

“Ya, pengecekan ini untuk memberi rasa aman kepada masyarakat dan mengantisipasi masuknya beras palsu ke pasar,” terang Sumiran.

Ia menerangkan, setelah melakukan pengecekan dengan cara merendam beras dengan air, pihaknya tidak mendapati beras palsu tersebut. Namun, jika ditemukan ada penjual yang menjual beras yang merupakan beras impor setara KW 1, penjual akan diproses secara hukum.

“Apabila ada penjual yang memperdagangkan beras palsu maka akan diproses secara hukum,” tegasnya.

Pihaknya, lanjut Sumiran, meminta kepada masyarakat apabila menemukan atau mendapati ada gerakan yang mencurigakan terkait proses produksi atau peredaran beras palsu, untuk segera menyampaikannya kepada petugas. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...