Connect with us

METROPOLITAN

Pabrik Tas Koper di Cipondoh Ludes Terbakar

Published

on

Banten Hits – Kebakaran hebat melanda kawasan pabrik dan pergudangan di Kavling DPR, Kelurahan Kenanga Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu (23/5/2015) dinihari. Lokasi kebakaran tak jauh dari Mapolsek Cipondoh.

Sebuah pabrik dan gudang penyimpanan bahan baku tas koper yang berada di kawasan itu ludes terbakar. Informasi yang diperoleh, si jago merah mengamuk sekira pukul 02.30 wib.

“Saat itu tidak ada aktivitas di dalam gudang, sumber api berasal dari salah satu ruangan yang berada di lantai 2,” kata Murais, salah seorang petugas keamanan kawasan pergudangan Kavling DPR. 

Sebanyak 15 unit mobil Pemadam Kebakaran Kota Tangerang diterjunkan untuk menjinakan si jago merah. 

BACA :  Tutup LK II HMI, Zaki Iskandar: Konsep dan Realitas Harus Seimbang

Sayangnya, kata Murais, saat insiden ini terjadi petugas Pemadam Kebakaran kesulitan menemukan sumber awal api, sehingga keburu merembet ke seluruh bagian bangunan gudang.

“Pintu di lantai tengah gudang, titik awal sumber api keadaaanya terkunci. Sudah begitu pintunya berlapis-lapis, sehingga petugas kesulitan,” ujarnya lagi.

Kencangnya tiupan angin juga menjadi salah satu penyebab, kobaran api sulit dijinakan. Ditambah lagi, di dalam gudang banyak terdapat bahan baku yang mudah terbakar, seperti kertas, kardus dan plastik.

Api baru berhasil dijinakan oleh petugas pemadam setelah berjibaku lebih dari 3 jam. Meski demikian,  hingga Sabtu pagi, petugas masih terus melakukan pendinginan di lokasi pabrik dan gudang yang terbakar.

BACA :  Gandeng BKKBN, UPH Dorong Mahasiswa Kembangkan UMKM

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah. Kasus kebakaran ini masih dalam penanganan Polsek Cipondoh dan Polres Metro Tangerang. (Uud)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler