Connect with us

METROPOLITAN

Jelang HUT, Chandra Asri Fokus Bantu Warga Kurang Mampu Melalui Pengobatan Gratis

Published

on

Banten Hits – Sekitar 600 kepala keluarga kurang mampu di Kampung Cilodan, Kelurahan Gunung Sugik, Selasa (26/5/2015) memperoleh bantuan berupa pengobatan secara gratis dari  PT. Chandra Asri Petrochemical (CAP). Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dengan Yayasan Obor Berkat.

Abraham Sinatrawan, Departement Manajer CSR PT. CAP mengatakan program yang digulirkan merupakan bentuk kepedulian perusahaan yang rutin digelar kepada masyarakat sekitar. Salah satunya kepedulian tersebut dituangkan lewat pengobatan kesehatan yang menjadi satu pilar kekuatan perusahaan dalam mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Ini bagian dari bakti sosial sekaligus pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar, salah satunya termasuk program CSR PT. Chandra Asri baik yang kita berikan lewat pemeriksaan gigi dan pengobatan kesehatan umum. Ini pilar bakti sosial kita dibidang kesehatan, selain ada program sosial lain seperti pendidikan, ekonomi dan sosial lingkungan yang kita berikan ke masyarakat,” tuturnya.

Abraham menyampaikan kegiatan tersebut juga menjadi kegiatan dalam menyongsong Hari Ulang Tahun Chandra Asri yang ke – 20 bulan september mendatang.

Lewat program inilah, Lanjut Abraham, masyarakat yang memiliki keterbatasan dalam penanganan masalah kesehatan dapat terbantukan lewat kepedulian yang diberikan perusahaan.

“Ini juga dalam rangka menyambut HUT Chandra Asri yang ke 20, bulan September mendatang. Dengan program ini, kita akan lakukan secara berkelanjutan. Salah satunya, kalau kita lihat tadi, ada warga disini yang menderita gisi buruk. Itu sudah kita tangani secara berkelnjutan, kita lakukan warga diberikan gizi sampai sehat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua RW 05 Lingkungan Cilodan, Katmira mengatakan 600 kepala keluarga yang ada di lingkungannya sangat terbantu dengan kehadiran bantuan yang diberikan perusahaan.

Diharapan kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan, mengingat dari masyarakat yang ada, lebih didominasi oleh masyarakat yang mengalami keterbatasan dana bila menhadapi persoalan kesehatan.

“Alhamdulillah, masyarakat bisa terbantu dengan ada kegiatan ini. Banyak yang sangat membutuhkan pengobatan seperti ini, karena tidak semua bisa bayar biaya kesehatan kalau berobat ditempat lain. Mudah-mudahan ini bisa terus dilakukan perusahaan untuk warga kita di sini,” tandasnya. (Uud)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × one =

Trending