Connect with us

METROPOLITAN

Pelaku Pencurian Modus Pecah Kaca di Komplek PCI Terkuak

Published

on

Banten Hits – Kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil yang terjadi di Kompleks Pertokoan PCI Cilegon, sebulan lalu akhirnya terungkap. Satu dari empat pelaku yang menyebabkan Juhendi mengalami kerugian sebesar Rp 26 juta itu berhasil ditangkap jajaran Polsek Cibeber.

Pelaku yang berhasil ditangkap berinisial TR. Pelaku ditangkap setelah petugas berhasil mendeteksi keberadaan tersangka bersama kendaraan yang digunakannya, bernomor polisi A 1499 VK tengah berada di lokasi yang sama, saat beraksi.

Di hadapan petugas, tersangka TR mengaku pada saat tertangkap dirinya hendak bertemu dengan rekan pelaku lainnya yang terlibat dalam kasus pencurian tersebut.

“Saya lagi bawa mobil, mau bertemu dengan R. Saya lagi menunggu diparkir tiba-tiba ditangkap polisi,” ujarnya.

BACA :  Ini Tiga Kru Pesawat yang Ditangkap BNP Banten di Tangerang

TR mengatakan bahwa pada saat beraksi dirinya hanya bertugas sebagai sopir, sementara Pelaku R menjadi eksekutor yang memecahkan kaca mobil korban.

“Saya cuman jadi sopir, ikut sama dengan I teman wanita R, dan teman I satu lagi juga dimobil. Sementara R yang memecahkan kaca mobil dan mengambil uang dari mobil korban,” ujarnya lagi.

Dia mengaku mendapat jatah keuntungan sebesar 3 juta rupiah dari aksi yang dilakukan bersama temannya itu. Uang tersebut digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

”Setelah terima, saya disuruh diam dan tidak usah ribut soal pembagiannya. Uangnya saya pakai untuk dagangan saya jual ikan di Palembang,” akunya.

Sementara itu, Kapolsek Cibeber, AKP Riky Crima yang dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan salah seorang pelaku dalam kasus pencurian tersebut. Tersangka tak berkutik setelah ditangkap dilokasi yang sama saat kejadian pencurian sebelumnya dilakukan.

BACA :  Tolak Penghapusan Insentif, Puluhan Guru Swasta Demo Kantor Wali Kota Tangerang

“Memang benar, tersangka TR kita tangkap sedang ada di Kompleks Pertokoan Cilegon City square. Langsung kita giring ke Mapolsek,” ujarnya.

Kapolsek menuturkan bukti kuat lainnya selain kendaraan yang digunakan pelaku, di dalam kendaraan juga masih terdapat barang milik korban.

“Untuk kerugian korban sekitar 29 juta, 26 juta uang tunai, 3 juta kerugian material lainnya. Barang yang hilang mata gerinda dan meteran milik korban, kita temukan di dalam mobil itu. Itu yang menjadi dasar kuat bahwa pelaku inilah yang beraksi bersama rekan-rekan lainnya saat itu,” tandasnya.

Kepada Tersangka, Lanjut Kapolsek, pelaku akan dijerat dengan pasal 363 undang-undang KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 6 tahun penjara. (Uud)

BACA :  BNN juga Amankan 240 Ribu Butir Pil PCC di Lebak




Photos

  • Videos


  • Terpopuler