Raskin di Banten Steril dari Beras Plastik

Date:

Banten Hits.com – Kendati isu peredaran beras plastik terjadi pada beras berkualitas bagus alias KW1, namun, beras yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin atau Raskin juga tidak luput dari pantauan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Pasalnya, Pemprov Banten juga ingin memastikan jika beras yang dikonsumsi oleh masyarakat Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) tersebut tidak tercampur oleh beras plastik yang berbahaya bagi tubuh manusia tersebut.

“Kita ingin pastikan tidak ada beras plastik didalam raskin yang dikeluarkan oleh Bulog,” kata Ketua Tim Koordinator Raskin Provinsi Banten, Agus M Tauchid, saat melakukan sidak ke gudang Sub Divre Lebak-Pandeglang, di Kabupaten Lebak, Selasa (26/5/2015).

Agus mengatakan, sidak bukan hanya dilakukan ke gudang Sub Divre Lebak-Pandeglang, melainkan ke seluruh Sub Divre yang ada di wilayah Banten. Hal ini guna memastikan raskin di seluruh Banten bebas dari beras plastik.

“Ya, termasuk Sub Divre Serang dan Sub Divre Tangerang,” akunya.

Menurutnya, sidak yang dilakukan terhadap raskin untuk memberikan rasa aman dan menghilangkan kekhawatiran masyarakat terutama bagi RTSM

“Kita juga harus memastikan terlebih dahulu dari bawah. Artinya, beras yang dikonsumsi oleh RTSM ini juga steril dari beras plastik,” tegasnya.

Kata dia, dari tes yang dilakukan di seluruh gudang Bulog, hasilnya raskin terbebas dari beras plastik yang belakangan menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat.

“Saya pastikan tidak ada beras plastik di dalam raskin yang dikeluarkan Bulog. Saya juga minta kepada Bulog untuk tidak keluar dari jalur, begitu juga kepada masyarakat untuk selalu menggunakan produk lokal, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bulog Sub Divre Lebak – Pandeglang, Herman Sadik, memastikan, dari hasil tes tersebut tidak ada beras plastik dalam raskin.

“Alhamdulillah dari hasil pemantauan yang dilakukan tim koordinator raskin Provinsi bersama Kabupaten serta unsur dari Polres, tidak ditemukan adanya beras plastik di dalam raskin. Selain itu, ini juga karena Bulog yang tidak hanya beras tapi kita juga mengolah dari sejak gabah, artinya kita bisa memastikan beras ini aman,” paparnya.

Caption: Ketua Tim Koordinator Raskin Provinsi Banten, Agus M Tauchid (tengah) saat Mengecek Langsung Kondisi Raskin yang ada di Gudang Bulog Sub Divre Lebak – Pandeglang. Dalam Pengecekan Tersebut, Agus Mengaku Tidak Menemukan Beras Plastik dalam Raskin. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...