Connect with us

METROPOLITAN

WN Tiongkok Selundupkan Sabu 1 Kilogram

Published

on

Banten Hits – Y-X (29), seorang warga negara Tiongkok, terpaksa harus berurusan dengan kantor Bea dan Cukai Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Ia diringkus karena kedapatan menyelundupkan narkotika jenis sabu seberat satu kilogram. Modusnya barang haram itu disembunyikan di dalam badan (Body Strapping).

Menurut Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta, Okto Irianto, tersangka yang merupakan kurir narkoba sindikat jaringan Internasional ini ditangkap setibanya di terminal terminal 2D Bandara Soetta.

“Pelaku kita tangkap berdasarkan hasil xray. Petugas langsung mengamankan pelaku berikut barang bukti seberat 1 kilogram sabu senilai 2 milyar lebih,” kata Okto, Selasa (26/5/15).

Selain berhasil mengungkap penyelundupan yang melibatkan warga Tiongkok, lanjut Okto, petugas juga menggagalkan penyeludupan sabu melalui jasa pengiriman barang.

“Sabu seberat 1.162 gram senilai 1 milyar lebih yang disembuyikan di dalam dua tabung besi. Rencananya barang itu akan di kirim ke Hongkong,” tuturnya.

Okto menduga pelakunya masih dalam jaringan yang sama.

Untuk kepentingan penyelidikan, selanjutnya kasus ini diserahkan ke Polres Bandara Soekarno Hatta. “Pelaku sendiri terancam Udang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati,” tutupnya. (Uud)

Trending