Connect with us

METROPOLITAN

Job Fair Diklaim Bisa Tekan Angka Pengangguran

Published

on

Banten Hits – Penyelenggaraan Job Fair 2015 yang kembali digelar oleh Pemerintah Kota Tangerang diklaim mampu mengurangi angka pengangguran. Alasannya setiap jobfair digelar berhasil menyerap 80 persen pencari kerja.

“Kenapa 80 persen yang terserap karena ada seorang yang biasanya mendaftar lebih dari 1 perusahaan, ditambah banyak juga pendaftar yang tidak memenuhi syarat, ” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang Abduh Surrahman sebagaimana dalam rilis yang dikeluarkan Humas Pemkot Tangerang.

Abduh juga mengklaim bahwa angka pengangguran di Kota Tangerang mengalami penurunan.

Pada tahun ini, jumlah pengangguran tercatat berkisar 80.000 atau sekitar 7,8 persen dari jumlah penduduk.  Jumlah ini, menurutnya menurun dari sebelumnya yang mencapai 8,3 persen.

Sementara itu, Job Fair yang diselenggarakan kali ini, lanjut Abduh diramaikan oleh 44 perusahaan, dengan jumlah lowongan sebanyak 11.845 dari dalam negeri, dan 6.293 dari luar negeri.

Dia mengatakan, lowongan dalam negeri masih paling ramai diminati karena kurangnya rasa percaya diri dari para pencari kerja untuk merantau.

“Tahun ini lowongan keluar negeri sedikit sekali, hanya Korea yang membuka banyak lowongan, itupun syaratnya sulit karena harus bisa berbahasa korea,” jelas Abduh.

Rencananya Job Fair 2015 akan diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 26 – 28 Mei 2015. (Uud)

Trending