Opar Sohari Minta Sekolah Kibarkan Mental Juara Anggota Gita Surosowan

Date:

Banten Hits – Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Pengda Banten, mengunjungi sekolah-sekolah dan universitas yang ada di Banten, tempat para anggota tim Marching Band Gita Surosowan menimba ilmu, Rabu (27/05/2015).

Ketua PDBI Banten Opar Sohari meminta supaya pihak sekolah dapat membantu Gita Surosowan untuk mengibarkan mental juaranya dengan memberikan jadwal yang fleksibel di sekolah, namun tentunya seseuai aturan.

“Prestasi mereka dalam berkarya bagi Banten sangat penting, dan pada saat yang bersamaan prestasi di sekolah sama pentingnya,” tegasnya.

Wakil kepala sekolah SMAN 1 Serang Agus Dahyar, yang ditanya Banten Hits usai pertemuan mengatakan, sekolahnya siap mendukung siswa di sekolahnya untuk turut serta mengharumkan nama Banten ke tingkat nasional, apalagi menurut sepengetahuannya Gita Surosowan akan bertarung dalam ajang Marching Band bergengsi kelas dunia.

“Ini demi nama baik provinsi ke tingkat nasional bahkan internasional, sementara regulasi sekolah bisa disesuaikan, maka jika keduanya bisa berjalan mengapa tidak? Sedangkan tujuan pendidikan itu sendiri tidak semata mata peningkatan kemampuan akademik, tetapi perlu adanya kemampuan diri (life skill),” ungkapnya.

Sementara sekretaris PDBI Banten Haridoyo mengatakan, ajang Pra-PON di Medan berbenturan dengan masa ujian di sekolah, dan ajang Drum Corp International (DCI) yang merupakan ajang paling bergengsi marching band di dunia internasional dan akan dilaksanakan pada September 2015 mendatang, dipastikan membutuhkan kerjasama yang saling memahami antara pihak sekolah, universitas, Gita Surosowan dan Pemprov Banten.

“Jadi misi untuk mengharumkan nama Banten tercapai, sementara misi untuk kecerdasan di lembaga pendidikannya juga tercapai,” jelasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...

Persib Mesti Hati-hati, Pelatih Persita ‘Bocorkan’ Seluruh Pemainnya Punya Motivasi Tinggi

Berita Persita - Persib Bandung mesti hati-hati jelang laga...

Kabar Baik dari ‘Si Bayi Ajaib’ yang Bersiap Mengarungi 80 Besar Liga 3 Indonesia 2023/2024

Berita Tangerang - Tim Persikota Tangerang menunjukkan perkembangan yang...