Pengolahan Kikil di Neglasari Digerebek Polisi

Date:

Banten Hits – Sebuah industri rumahan tempat pengolahan kikil di Jalan Pembangunan III, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang,

digerebek Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Tangerang, Rabu (27/5/2015) siang karena diduga menggunakan formalin dalam mengolah kikil.

Wartawan Banten Hits Hendra Wibisana melaporkan, petugas Satnarkoba Polres Metro Tangerang yang melakukan penggerebekan seluruhnya berpakaian preman. Mereka memeriksa seluruh ruangan di tempat itu. Mereka juga mengamankan sejumlah kikil siap edar beserta cairan kimia yang diduga digunakan untuk pengolahan kikil. Barang bukti yang diamankan akan menjalani uji laboratorium.

Da’an, salah seorang karyawan di tempat itu mengatakan, bahan kimia yang disita polisi adalah cairan pemutih yang digunakan supaya kikil terlihat putih dan bersih.

“Ya, supaya lebih terlihat menarik konsumen di pasaran. Kikil itu dibersihkan dengan cairan pemutih supaya terlihat menarik,” jelasnya.

Sementara itu, menurut Wakasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kompol Paryanto, penggerebekkan yang dilakukannya berdasarakan informasi masyarakat yang menyebut mengenai industri rumahan kikil di tempat itu diduga menggunakan zat kimia berbahaya.

“Dari pengerebakan ini, petugas menemukan cairan kimia pemutih yang digunakan untuk bahan pengolahan,” jelasnya.

Jika barang bukti seperti kikil dan dan cairan kimia yang diuji di laboratorium terbukti berbahaya, kata Paryanto, pihaknya akan menjatuhkan sanksi pidana bagi pemilik industri rumahan itu.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...