Connect with us

METROPOLITAN

Terkait Gafatar, Bakor Pakem Lebak Belum Serahkan Rekomendasi ke Bupati

Published

on

Banten Hits – Dua pekan sudah Organisasi Masyarakat Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) memberikan klarifikasi kepada Badan Koordinasi Pengawasan Aliran dan Kepercayaan Masyarakat (Bakor Pakem) Kabupaten Lebak terkait dengan sejumlah temuan dan

laporan tentang aktivitas Gafatar yang oleh sejumlah pihak dinilai mengajarkan paham yang menyimpang.

Namun, hingga kini Bakor Pakem belum juga memberikan rekomendasinya kepada Bupati Lebak yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi Pemerintah Daerah untuk mengambil sikap menentukan nasib Ormas yang aktif dalam bidang sosial budaya tersebut.

“Belum, masih proses penyusunan,” kata Kasi Intel Kejari Rangkasbitung, Eko Baroto, saat dikonfirmasi Banten Hits melalui BlackBerry Messengernya, Rabu (27/5/2015).

BACA :  Hebat! 175 Pramuwisata di Pandeglang Kuasai Delapan Bahasa Asing

Eko juga belum bisa memastikan kapan rekomendasi dari Pakem bisa segera rampung dan kemudian diserahkan kepada Bupati Lebak.

“Saya belum bisa pastikan kapan selesainya karena masih proses,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPK Gafatar Lebak, Abdul Aziz mengaku, akan menerima apapun keputusan yang nantinya akan diambil oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak.

“Kami punya keyakinan bahwa kami berjalan, dikendalikan oleh gerak-gerak Tuhan Yang Maha Esa. Apapun yang diberikan oleh Pemerintah Daerah itulah mungkin yang terbaik dan kami akan legowo. Karena, mau dibekukan atau tidak itu bukan kehendak kami tapi kehendak Tuhan dan kami hanya sedang menjalankan kehendaknya,” katanya.(Rus)



Terpopuler