500 Guru di Kabupaten Tangerang Tak Penuhi Syarat Sertifikasi

Date:

Banten Hits – Sebanyak 500 tenaga pendidik dari 5.118 tenaga pendidik lainnya yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS), belum bisa melakukan sertifikasi atau tunjangan profesi.

Tunjangan profesi yang biasanya diberikan pada setiap tri wulan (4 bulan sekali) belum bisa didapatkan ratusan guru tersebut dikarenakan, belum memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Ali Udin menjelaskan, syarat-syarat tersebut yakni, para guru diharuskan memiliki surat keputusan tunjangan profesi (SKTP).

“Para guru tersebut harus memiliki SKTP kemudian, memenuhi beban kerja yang dipersyaratkan bagi guru yakni, 24 jam mengajar liniarlitas yang sesuai dengan sertifikat pendidik,” ungkapnya.

Ali menambahkan, sedangkan sertifikasi dengan penjurusan teknik listrik (elektro) bagi SMK dan apabila Sekolah tersebut tidak mempunyai jurusan itu, sehingga tidak dapat memenuhi beban kerja 6 jam per minggu.

“Kepala sekolah, mempunyai kewajiban beban kerja 6 jam sedangkan, wakil 12 jam perminggu, kalau tidak dapat memenuhi kriteria itu ya belum bisa mencairkan,” jelasnya.

Untuk diketahui, tidak setiap pemilik sertifikat pendidik mendapatkan tunjangan profesi sebelum yang bersangkutan memenuhi persyaratan tersebut. Dinas Pendidikan sebagai pengelola terkait tunjangan profesi bagi guru yang sudah terbit SKTP atau biasa disebut SK pencairan. Sedangkan, bagi non-PNS dikelola oleh pusat dan dikelola oleh Kementerian.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...