Connect with us

METROPOLITAN

Pemkot Tangsel Segera Razia Pasar

Published

on

Banten Hits – Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) akan melakukan razia ke sejumlah pasar di Kota Tangsel untuk antisipasi permainan harga jelang bulan Ramadan.

Menurut Benyamin, tak hanya pasar tradisional dan modern saja yang bakal dirazia, sejumlah swalayan dan pusat perbelanjaan pun juga akan diperiksa untuk mencegah adanya barang kadaluarsa yang masih beredar.

“Setelah kemarin kita memastikan tak ada beras sintetis atau plastik di pasar Tangsel, dalam waktu dekat ini kita akan merazia pasar untuk memasuki Ramadan,” tutur pria yang akrab disapa Ben itu, Rabu (27/5/2015).

Makanan yang akan dirazia, kata Ben, di antaranya tahu, cingcau, ikan asin, dan berbagai bahan lain yang diduga mengandung bahan berbahaya. Kemudian, juga akan diperiksa kenaikan harga dan mencegah adanya permainan oknum pedagang yang ada di sejumlah pasar.

BACA :  Masjid Raya Al-Bantani Digeledah Kejati Banten Buntut Korupsi Dana Hibah Ponpes; Beberapa Proposal Disita dan Disegel

“Kita juga cek ketersediaan sembako, aman atau tidak untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan. Biasanya kan kebutuhan akan meningkat disaat bulan puasa nanti,” kata Ben.

Ben menjelaskan, untuk razia pasar tersebut, Pemkot Tangsel akan menerjunkan SKPD gabungan yang terkait seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Kesehatan, Satpol PP, serta bekerja sama juga dengan aparat kepolisian.

Kadisperindag Muhammad mengaku, pihaknya memang sudah mempersiapkan razia tersebut. Menurut Muhammad, pihaknya sebenarnya sudah melakukan razia rutin setiap minggunya. Namun razia kali ini lebih intens lagi lantaran jelang bulan puasa.

Muhammad menambahkan, dengan razia seperti ini jika ada oknum pedagang yang masih berani menjual bahan makanan mengandung zat berbahaya, petugas tidak segan akan mengangkut semua barang dagangannya.

BACA :  53 Persen Calon Kades Petahana di Pandeglang Tumbang Dalam Pilkades 2021

“Begitu juga barang-barang di supermarket yang berbahaya, akan langsung kami sita. Jadi diharapkan jelang bulan puasa nanti akan bebas dari bahan makanan berbahaya ataupun kadaluarsa,” pungkasnya.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler