Connect with us

AGENDA KPU

Sukseskan Pilkada Cilegon, KPU Gandeng Media Massa dan Ormas

Published

on

Banten Hits – Menyukseskan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kota Cilegon yang digelar pada 9 Desember mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat menggandeng seluruh media massa dan organisasi masyarakat.

Bentuk kerjasama ini disepakati dalam sebuah penandatanganan yang digelar di salah satu hotel di Kota Cilegon, Kamis (28/5/2015).

Menurut Ketua KPU Cilegon Fatullah, media masa dan ormas memiliki peran yang sangat penting untuk mensosialisasikan informasi tentang tahapan-tahapan pemilukada kepada masyarakat luas.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh pihaknya, karena kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian tahapan persiapan Pilkada Cilegon yang bakal digelar pada 9 Desember mendatang.

“Kita menyadari bahwa SDM yang ada di KPU saat ini sangat terbatas, sehingga kita bisa melakukan jangkauan yang luas khususnya ke masyarakat Kota Cilegon,” kata Fatullah dalam sambutannya.

Lebih lanjut Fatullah menyampaikan bahwa penandatanganan kerjasama yang dilakukan bersifat kekeluargaan dan kebersamaan. Tujuannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada Cilegon tahun 2015. Selain itu supaya penyelenggaran Pilkada bisa lebih berkualitas dibandingkan pemilu calon legislatif sebelumnya.

“Makanya masyarakat harus terlibat aktif dalam semua tahapan pilkada,” ujarnya lagi. (Uud)

Trending