Pemain Bola Nasional Beralih ke Tarkam di Tangerang

Date:

Banten Hits – Pembekuan PSSI oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan pemberhentian Indonesia Super League (ISL), berimbas pada para pemain di Tanah Air. Mereka kini banyak yang beralih menjadi pemain antar kampung (tarkam).

Pesepak bola nasional yang menjadi pemain tarkam terlihat dalam kompetisi sepak bola yang mempertemukan Cihuni FC dengan Legok FC di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Jum’at (29/5/2015). Merka adalah mantan bek Timnas Indonesia, Maman Abdurahman dan bintang muda Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu.

Menjadi pemain tarkam, para bintang sepakbola Indonesia itu harus mendapati kenyataan bermain dengan atmosfer yang berbeda dari liga-liga yang sebelumnya mereka jalani. Bahkan, dalam pertandingan yang mempertemukan Cihuni FC VS Legok FC, mereka harus disuguhi adegan adu jotos antarpemain di lapangan.

Maman Abdurahman, mantan bintang Persib Bandung mengatakan, dirinya terpaksa bermain tarkam untuk bertahan hidup pasca kompetisi Indonesia Super League (ISL) diberhentikan.

“Kami mencari nafkah di sepak bola. Kalau kompetisinya saja diberhentikan kami dan keluarga mau makan apa?,” ungkapnya.

Maman menambahkan, dirinya dan Ramdani tahu akan risiko cedera yang dia dapat apabila mengikuti kompetisi antarkampung yang dikenal keras. Karena, kalau dirinya cedera tidak ada yang mengasuransi.

“Kalau Cedera tidak ada yang asuransi. Biar itu urusan saya dengan Allah,” ujar mantan Bek Timnas Indonesia senior tersebut pasrah.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...