BPOM Banten Pernah Tangani Kasus PT Dunia Sehat Sejahtera

Date:

Banten Hits – Nama PT Dunia Sehat Sejahtera yang memproduksi krim pemutih berbahaya merek Ling Zhi di Cilegon, ternyata kasusnya pernah muncul beberapa waktu lalu dan ditangani oleh BPOM Banten.

Hal itu dikemukakan Ketua BPOM Banten Mohammad Kashuri saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (30/5/2015). Menurutnya, Sebelumnya BPOM Banten pernah menangani nama perusahaan yang sama dengan kasus serupa. Untuk itu pihaknya belum dapat memastikan legalitas produsen yang dalam kemasannya tertera tulisan asal Kota Cilegon itu.

“Yang pasti kalau PT Dunia Sehat Sejahtera yang dulu itu adalah fiktif. Nah, kita belum tahu, apakah ini adalah badan usaha yang sama,” imbuhnya.

Sebelumnya diketahui, produk kecantikan yang menjanjikan kulit muka putih bermerek Ling Zhi ternyata diporoduksi oleh PT Dunia Sehat Sejahtera di Kota Cilegon. Informasi tersebut didapat dari kemasan yang terdapat dalam kemasan krim pemutih muka Ling Zhi.

Selain tertera produsennya, di kemasan juga terdapat nomor registrasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Nomor registrasi BPOM inilah yang kemudian disebut palsu oleh Dinas Kesehatan Kota Cilegon.

(BACA JUGA: Dinkes Cilegon: Kosmetik Ling Zhi Ilegal!)

Diberitakan sebelumnya, produk kecantikan berupa krim pemutih wajah berbahaya berbedar luas di Cilegon. Produk dengan merek Ling Zhi ini, dijual secara sembunyi-sembunyi di toko kosmetik di Kota Cilegon.

Wartawan Banten Hits Iyus Lesmana melaporkan, seorang korban kosmetik tersebut, sebut saja Bunga (27), merasakan kulitnya putih disertai rasa gatal. Bahkan, kini kulit Bunga berubah kemerah-merahan.

(BACA JUGA: Awas! Kosmetik Berbahaya “Ling Zhi” Beredar Bebas di Cilegon)

Bunga yang merupakan seorang ibu rumah tangga mengaku, pada awal pemakaian, krim pemutih wajah yang dibelinya itu bekerja cepat. Namun beberapa bulan kemudian muncul gejala-gejala yang membuatnya merasa kesakitan.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...