10 Balon Wali Kota Tangsel Digodok di DPP Partai Gerindra

Date:

Banten Hits – 10 bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang sudah memaparkan visi misi, Minggu (31/5/2015), akan  digodok di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Satu di antara 10 orang itu akan dipilih untuk kemudian diusung Partai Gerindra pada Pemilukada Tangsel yang akan digelar 9 Desember 2015.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Panitia Penjaringan DPC Gerindra Tangsel, Taufik MA di sela-sela penyampaian visi-misi bakal calon wali kota Tangsel di Hotel Santika, BSD.

“Hari ini hanya pemaparan visi-misi, karena penentuannya nanti ada di DPP,” kata dia.

Taufik menambahkan, setiap bakal calon diberi kesempatan untuk pemaparan visi misi selama 40 menit. Rinciannya, 15 menit menyampaikan pemaparan, 20 menit sesi tanya jawab dan 5 menit sesi foto.

“Pemaparan para calon akan dinilai finalis dari DPP 2 orang, DPD 2 orang, DPC 1 orang, dan Profesional 1 orang dari dosen UIN,” jelasnya.

Berdasarkan aturan main dalam Pesta Demorasi ini, kata Taufik, kader Gerindra juga memiliki peran untuk memberi masukan kepada finalis bakal calon mana yang akan diusung dikarenakan 45 kader Gerindra menyaksikan langsung pemaparan visi misi bakal calon.

“45 kader itu, akan mengusulkan rekomendasi ke DPD untuk disampaikan ke DPP siapa 3 nama calon bakal wali kota yang akan direkomendasikan,” terangnya.

Data di Panitia Penjaringan DPC Gerindra Tangsel menyebutkan, ada 10 bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel yang akan menyampaikan visi-misi di hadapan pengurus Partai Gerindra. Mereka adalah, Heri Soemantri, Li Claudia Chandra, Ivan Ajie Purwanto, Fajar Sidik, Arsid, Ajib Hamdani, Shaleh MT, Airin Rachmi Diany, Samsul Ma’arif, dan Zaid Ehabib. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ternyata Ini Alasan Prabowo Usung Muhammad-Sara di Pilkada Tangsel 2020

Jakarta - Kota Tangsel dihuni masyarakat yang serupa dengan...

Peluang Menang Muhammad-Sara Lebih Besar di Pilkada Tangsel, NasDem Abaikan Kadernya yang Berkoalisi dengan Keponakan Ratu Atut

Jakarta - Pasangan Muhammad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara) yang diusung...

Prabowo Subianto Akan Turun Langsung Menangkan Muhammad – Rahayu pada Pilkada Tangsel 2020

Tangsel - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan...

Istimewanya Pilkada Tangsel sampai Prabowo Subianto Umumkan Langsung Jagoannya

Jakarta - Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Muhammad -...