Libur Kejepit, Arus Kendaraan ke Anyer Padat

Date:

Banten Hits – Arus lalu lintas kendaraan baik kendaraan pribadi maupun bis-bis parawisata yang hendak menuju obyek wisata Pantai Anyer melewati Kota Cilegon mengalami peningkatan.

Peningkatan arus kendaraan yang terpantau dalam dua hari terakhir ini terjadi karena banyak masyakakat hendak menghabiskan waktu libur akhir pekan berbarengan dengan hari libur Waisak yang jatuh pada tanggal 2 Juni 2015.

Pantauan Banten Hits di lapangan, peningkatan kendaraan terjadi di perempatan lampu merah PCI, Kota Cilegon mulai dari Sabtu hingga Minggu (31/5/2015).

Arus kendaraan roda empat dan bis parawisata yang baru keluar dari Pintu Tol Cilegon Timur terpaksa berjalan secara perlahan karena padatnya arus kendaraan yang mau menuju obyek wisata Anyer melewati Jalan Lingkar Selatan, Kota Cilegon.

“Dari Jakarta jam 09.00, ini baru keluar tol Cilegon Timur mau ke Anyer, mumpung libur panjang, kan hari Selasa tanggal merah, Hari Raya Waisak,” ungkap Satori, warga Jakarta yang hendak ke Anyer saat melintas di Jalan Raya Cilegon Timur, Kota Cilegon, Minggu (31/5/2015).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Cilegon, Ari Satmoko membenarkan adanya peningkatan arus kendaraan yang hendak berlibur ke obyek wisata Anyer.

Kondisi kali ini, menurutnya masih tergolong normal dibanding hari sebelumnya arus kendaraan lebih banyak dan menimbulkan antrean hingga ke pintu masuk tol.

“Untuk hari Sabtu, kendaraan meningkat lebih banyak dari hari ini (Minggu-red) dan hampir sampai ke pintu tol Cilegon Timur. Kurang lebih dua hari ini padat, karena banyak yang mau berwisata,” tuturnya.

Kasat menjelaskan, saat ini pihaknya belum menentukan upaya melakukan rekayasa lalu lintas karena arus kendaraan masih dapat dikendalikan. Para wisatawan, lanjutnya, sudah banyak mengetahui mempergunakan Jalan Lingkar Selatan sebagai akses cepat ke obyek wisata.

“Yang tampak meningkat mulai dari PCI ke JLS. Untuk ke kota masih normal. Sementara kendaraan yang keluar dari Tol Cilegon Barat masuk ke Kota Cilegon juga masih normal tidak ada kemacetan di kawasan Ciwandan,” tuturnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan arus wisatawan, pihaknya dalam libur akhir pekan ini langsung menerjunkan personil Satlantas sebanyak 1 regu. Hal ini untuk mengantisipasi dan menghindari kemacetan baik yang hendak menuju Anyer maupun arus balik libur wisata dari Anyer.

“Kita tempatkan anggota disudut-sudut yang lalu lintas kendaraannya padat. Libur ini kita turunkan sebanyak 1 regu kurang lebih 9 personil,” pungkasnya. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...