Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Tekan Okupansi Hotel di Banten pada Lebaran 2015, PHRI Gandeng Maskapai Penerbangan Promosikan Wisata

Published

on

Banten Hits – Untuk meminimalisir potensi penurunan okupansi atau tingkat hunian hotel pada Juni – Juli atau periode libur menjelang dan saat lebaran tahun 2015 ini, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badan Pimpinan Daerah Banten, mengakalinya dengan menggencarkan promo-promo wisata bekerja sama dengan maskapai penerbangan.

“[Selain promo pariwisata] nanti bulan puasa juga biasanya hotel berikan acara buka bersama, kalau bisa tarawih bersama,” kata Achmad Sari Alam, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badan Pimpinan Daerah Banten, akhir pekan lalu.

Dia mengatakan pihaknya menjalin kerja sama promo wisata dengan Garuda Indonesia. Untuk itu, PHRI dan Garuda sudah menandatangani nota kesepahaman berupa promosi destinasi pariwisata. Paket ini memberikan harga khusus tiket plus paket kamar hotel.

BACA :  Pembangunan RSUD Kota Tangerang Tinggal 10 Persen

Program bernama Hore Vaganza itu memberikan harga spesial penerbangan menuju 17 destinasi domestik. Periode pemesanan tiket promo bisa dilakukan pada 25 Mei – 17 Agustus dengan periode perjalanan 17 Juni – 17 Agustus 2015.

Adapun paket wisata yang ditawarkan, lanjut Ahmad, yaitu paket tiga hari dua malam dan paket empat hari tiga malam dengan paket termurah seharga Rp1,5 juta.

“Tapi paket liburan ini tidak berlaku selama periode mudik lebaran, yakni H-7 sampai dengan H +3,” ujarnya.

Ahmad mengemukakan kerja sama promo wisata itu melibatkan 17.000 kamar hotel yang ada di 170 hotel dan restoran anggota PHRI. Program ini, menurutnya baru pertama kali diterapkan pada 2015 dan diharapkan bisa mengatrol penyusutan okupansi seperti yang biasa terjadi saat libur lebaran.

BACA :  Asyik! Tahun Depan CGV Cinemas Beroperasi di Citra Maja Raya Lebak

“Periode puasa dan lebaran kan yang merayakan muslim, tetapi bagi nonmuslim ini momen liburan,” jelasnya. (Uud)
 



Terpopuler