Hebat! Koperasi Cipta Boga Punya Galeri UKM seperti Minimarket

Date:

Banten Hits – Koperasi Cipta Boga yang berlokasi di Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), telah memiliki galeri yang menyerupai minimarket untuk memamerkan produk Usaha Kecil Menengah (UKM). 

Galeri UKM milik Koperasi Cipta Boga itu telah diresmikan Pemkot Tangerang melalui Dinas Koperasi dan UKM, Senin (1/6/2015).

Menurut Kadis Koperasi dan UKM Kota Tangsel Warman Syanudin, kegiatan ini dilakukan untuk sarana dan prasarana promosi produk UKM yang ada di Tangsel.

“Koperasi ini kan membina ratusan pelaku UKM di Keranggan dan Setu. Hasil olahan dari anggotanya, seperti berbagai macam keripik dan juga kerajinan tangan, akan langsung dipasarkan di galeri ini,” ujar Warman, saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Untuk pengelolaannya sendiri, Pemkot memberikan sepenuh kewenangannya kepada Koperasi Cipta Boga. Sebagai pengelola dan memfasilitasi UKM dan IKM yang ada di wilayah tersebut.

Selain di Keranggan, minimarket atau galeri serupa juga ada di tujuh kecamatan lainnya. Seperti yang sudah berjalan itu berada di Pamulang, dikelola langsung koperasi wanitanya. Kemudian ada pula di Serpong, Ciputat, Ciputat Timur, dan menyusul akan buka di Serpong Utara dan Pondok Aren.

“Semuanya yang mengelola koperasi setempat, untuk memasarkan berbagai produk UKM yang dibinanya. Kami menargetkan minimal ditiap kecamatan hadir galeri UKM seperti ini,” tutur Warman.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Koperasi dan UKM, akan membangun tujuh minimarket untuk produk usaha kecil menengah (UKM). Tak hanya itu, Pemkot Tangsel juga akan membangun galeri UKM dengan luas lima lantai.

(BACA JUGA : Tangsel Bakal Bangun Tujuh Minimarket untuk Produk UKM)

Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany menyebut, sentra UKM yang akan dibangun tersebut menyerupai Galeri UKM milik Kementerian yang ada di Jakarta. Disebutkan, sentra UKM di Tangsel akan dibangun di kawasan BSD, Kecamatan Serpong.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...