Connect with us

METROPOLITAN

Polisi Minta Hidupkan Lagi Wajib Lapor 1×24 Jam di Tangsel

Published

on

Banten Hits – Anda yang lahir era 70-80-an, tentu ingat dengan gerakan “1×24 Jam Tamu Wajib Lapor”. Gerakan tersebut membumi sehingga setiap pos keamanan di permukiman-permukiman selalu memasang imbauan itu.

Nah, gerakan itu kembali diingatkan lagi oleh Kapolres Kota Tangerang AKBP Irman Sugema untuk mengantisipasi penyebaran radikalisme di tengah masyarakat, terutama Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang sudah beberapa kali diresahkan oleh pelaku terorisme.

“Dalam rapat komite 3 pilar sering kita bahas, bagaimana kita memberantas dan mengatasi tindakan radikalisme di lingkungan kita sendiri,” kata Kapolresta Tangerang, AKBP Irman Sugema dalam sebuah perbincangan dengan wartawan Banten Hits Ahmad Ramzy.

Untuk itu, Irman meminta kepada masyarakat, khususnya Kota Tangerang Selatan, supaya kembali menghidupkan wajib lapor 1×24 jam, agar setiap orang asing terpantau dan terdata dengan lengkap.

BACA :  Ini yang Dilakukan Santri Pembawa Pikap Maut setelah Jadi Tersangka

“Dari wajib lapor 1×24 jam kita bisa melihat siapa saja yang datang, siapa saja yangg menginap. Dan ini tidak bisa hanya polisi saja, masyarakat pun bisa ikut membantu mengawasi,” ujarnya.

Dalam memberantas jalur masuk terorisme ke Tangerang, lanjut Irman, masyarakat harus proaktif apabila melihat ada orang-orang yang mencurigakan masuk lingkungan mereka dengan segera melapor kepada pihak berwajib.

“Kita harapkan masyarakat juga proaktif mengamankan wilayahnya,” harap Irman.(Rus)

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler