Tujuh Galeri UKM dan Kampung Internet Akan Dibangun di Tangsel

Date:

Banten Hits – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Koperasi dan UKM, akan membangun tujuh minimarket untuk produk usaha kecil menengah (UKM). Tak hanya itu, Pemkot Tangsel juga akan membangun galeri UKM dengan luas lima lantai.

Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany menyebut, sentra UKM yang akan dibangun tersebut menyerupai Galeri UKM milik Kementerian yang ada di Jakarta. Disebutkan, sentra UKM di Tangsel akan dibangun di kawasan BSD, Kecamatan Serpong.

“Sebenarnya akan dianggarkan di (tahun anggaran) 2015, tapi karena ada satu lain hal, kami mengundurnya ke 2016. Saya sudah niatkan, pokoknya harus jadi di 2016 pusat galeri UKM tersebut,” ujar Airin.

Nantinya, galeri dengan anggaran miliaran rupiah itu akan dirogoh dari kantong APBD murni 2016, dengan konsep bangunan lima lantai. Seluruh hasil produK UKM dan IKM yang ada di wilayahnya akan terpusat di galeri tersebut.

Selain dengan membangun sentra UKM, untuk menunjang pemasaran produk UKM di Tangsel, akan dibangun juga kampung internet. Menurut Humas dan Protokol Pemda Kota Tangsel, kelak dengan adanya kampung internet ini, para pelaku UKM/IKM bisa mengembangkan pemasaran produknya melalui jaringan internet. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...