Connect with us

METROPOLITAN

10 Warem di Pulomerak Ternyata Punya Pejabat

Published

on

Banten Hits – Ratusan warga dari tiga kampung di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Selasa (2/6/2015) malam, membongkar paksa warung remang-remang (warem) yang bertebaran di sekitar lingkungan Pulomerak.

(BACA JUGA : Warga Tiga Kampung di Cilegon Bongkar Paksa Warem di Pulomerak)

Dari puluhan warem yang dibongkar paksa oleh warga, 10 di antaranya ternyata milik pejabat di lingkungan Kecamatan Pulomerak yakni MH. Jabatan MH adalah sekretaris kecamatan. MH sendiri membenarkan 10 warem yang dibongkar paksa oleh warga merupakan miliknya.

“Bangunan ini memang milik saya, namun saya tidak tahu akan dipergunakan untuk apa. Penyewa bangunan tidak memberitahu jika bangunan yang saya sewakan akan dijadikan warung remang-remang,” kata MH saat mendatangi warga yang sedang melakukan pembongkaran paksa.

BACA :  Tertimpa Balok, Kuli Bangunan di Griya Permai Tangerang Tewas

Menurut MH, awalnya seseorang yang menyewa bangunan miliknya mengatakan akan menyewanya untuk dijadikan warung makan dan kantor perwakilan pengurus truk. Bangunan itu berada di sepanjang jalan menuju Pelabuhan Merak.

”Saya bersumpah, saya benar-benar tidak tahu kalau bangunan saya dijadikan warung remang-remang. Tapi saya berjanji tidak akan menyewahkan lagi jika akan dijadikan warung remang-remang  seperti ini. Saya malu. saya kan pejabat,” ungkapnya.

Wartawan Banten Hits, Iyus Lesmana melaporkan, sebelum melakukan aksi sweeping, ratusan warga yang berasal dari Kampung Sukajaya Mekarjaya dan Kampung Baru, Kelurahan Mekarsari Kecamatan Pulomerak itu berkumpul di salah satu rumah tokoh masyarakat.

Dari situ, warga baru bergerak menuju lokasi sasaran di jalan menuju Pelabuhan Merak yang banyak berdiri warung remang-remang.(Rus)

BACA :  PDIP Optimis Kuasai Kursi Ketua DPRD se-Banten, Asep: Kita Kerja dan Kerja

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler